Brigadir J Tewas Ditembak, Lecehkan dan Todongkan Pistol ke Istri Kadiv Propam Polri

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 11 Juli 2022
0 dilihat
Brigadir J Tewas Ditembak, Lecehkan dan Todongkan Pistol ke Istri Kadiv Propam Polri
Brigadir J tewas ditembak Polisi, setelah melecehkan dan menodongkan pistol ke istri Kadiv Propam Polri. Foto: Humas Mabes Polri

" Baku tembak terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang di kompleks Perumahan Dinas Polri Duren Tiga pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Baku tembak terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang di kompleks Perumahan Dinas Polri Duren Tiga pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB.

Brigadir Polisi J tewas ditembak oleh Bharada E dalam peristiwa tersebut. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa baku tembak yang menyebabkan Brigadir J meninggal itu, berawal ketika Brigadir J memasuki kamar pribadi dan melecehkan istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Ibu Kadiv berteriak minta tolong, dan Brigadir J panik lalu keluar dari kamar," kata Ramadhan di Gedung Humas Mabes Polri, Senin dilansir Sindonews.com (11/7/2022).

Teriakan itu didengar oleh Bharada E yang berada di lantai atas rumah.

"Teriakannya terdengar oleh Bharada E yang berada di Lantai atas sehingga Bharada E turun memeriksa sumber teriakan," sambung Ramadhan.

Brigadir J pun panik saat melihat Bharada E sudah berdiri di depan kamar."Pertanyaan Bharada E direspon oleh Brigadir J dengan melepaskan tembakan pertama kali ke arah Bharada E," ungkap Ramadhan.

Melansir detik.com, berdasarkan hasil olah TKP, Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak 7 kali. Sementara Bharada E membalas tembakan Brigadir J dengan melepas 5 tembakan.

"Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak 7 kali, Bharada E membalas mengeluarkan tembakan sebanyak 5 kali," jelas Ramadhan

Masih kata Ramadhan, Irjen Ferdy Sambo tak berada di lokasi saat peristiwa ini terjadi. Saat kejadian, Kadiv Propam Polri itu sedang melakukan tes PCR COVID-19.

"Pada saat kejadian, Kadiv Propam tidak ada di rumah karena sedang PCR tes," ungkapnya.

Baca Juga: Seorang Tukang Ojek Tewas Gantung Diri

Dia menambahkan, Irjen Ferdy mengetahui adanya peristiwa itu setelah ditelepon oleh istrinya yang histeris. Irjen Ferdy pun langsung bertolak menuju kediamannya.

"Kadiv Propam pulang ke rumah karena dihubungi istrinya yang histeris. Kadiv Propam sampai di rumah dan mendapati Brigadir J sudah meninggal dunia," tutur Ramadhan.

Atas kejadian tersebut, Irjen Ferdy Sambo langsung menghubungi Kapolres Jakarta Selatan. Hingga akhirnya dilakukan oleh TKP oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga: Uang Ratusan Juta Milik PNS Ini Hilang Usai Klik Link yang Dikirim via WhatsApp

"Sehingga Kadiv Propam langsung menghubungi Kapolres dan selanjutnya dilaksanakan olah TKP," pungkas Ramadhan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga