BTPN Gelar Vaksinasi COVID-19, Peserta Didominasi Lansia

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 15 September 2021
0 dilihat
BTPN Gelar Vaksinasi COVID-19, Peserta Didominasi Lansia
Peserta vaksinasi mengantre dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Dari pantauan Telisik.id, sebagian peserta lansia tidak dapat mengikuti vaksinasi dikarenakan mengalami gangguan kesehatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, pesertanya didominasi oleh lansia, Rabu (15/9/2021).

Branch Operation Manager (BOM) BTPN Kendari, Evi Soviyah, mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 150 orang.

"Yang mengikuti vaksinasi hari ini yaitu masyarakat sekitar, karyawan Bank BTPN serta nasabah-nasabah yang sudah kami hubungi. Kebetulan nasabah kami kebanyakan lansia," kata Evi.

Dari pantauan Telisik.id, sebagian peserta lansia tidak dapat mengikuti vaksinasi dikarenakan mengalami gangguan kesehatan.

Baca juga: 6 Bulan Terakhir, Kasus KDRT Dominan Ditangani Polsek Abeli

Baca juga: Penyelesaian Tower Bank Sultra Masih Butuh Anggaran Rp 50 Miliar

Seorang pasangan lansia, Juliatus (84) dan istrinya Dorce (65), mengaku tidak bisa melakukan vaksinasi karena memiliki penyakit darah tinggi.

"Yah, kami pasrah saja, kami tidak merasa kecewa, karena mau diapa, kita maklum saja karena umur juga sudah segini," ucap pasangan lansia tersebut.

Peserta lain, Adinia mengatakan, setelah divaksin, dia tidak merasakan efek apapun.

"Saya pribadi berharap kita semua, terkhusus warga Kota Kendari bisa terhindar dari COVID-19 ini dan Indonesia bisa normal kembali," harap Adinia.

Untuk diketahui, program vaksinasi yang dilakukan oleh BTPN ini didukung oleh Member of Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) Group, dalam hal ini Area Operation Manager Makassar, Rivo H Kawulur dan Regional Operation Head, Pipin Purnama. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga