Forum Anak Sulawesi Tenggara jadi Perwakilan Indonesia Timur di Hari Anak Sedunia

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Forum Anak Sulawesi Tenggara jadi Perwakilan Indonesia Timur di Hari Anak Sedunia
Forum Anak Sulawesi Tenggara presentasikan “Perahu Kertas Series 1.0 dan Series 2.0 Berlayar” pada perayaan Hari Anak Sedunia. Foto: Musyrifa Sya'adah/Telisik

" Dalam rangka memperingati hari anak sedunia di Manado, Forum Anak Sulawesi Tenggara yang menjadi perwakilan Indonesia Timur presentasikan rencana tindak lanjut dengan tema “Perahu Kertas Series 1.0 dan Series 2.0 Berlayar” kepada pembeli, yaitu anak-anak Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati hari anak sedunia di Manado, Forum Anak Sulawesi Tenggara yang menjadi perwakilan Indonesia Timur presentasikan rencana tindak lanjut dengan tema “Perahu Kertas Series 1.0 dan Series 2.0 Berlayar” kepada pembeli, yaitu anak-anak Indonesia.

Hari anak sedunia yang mengangkat isu stop perkawinan dan kekerasan pada anak ini digelar 18-20 November di Tomohon, Manado. Menghadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia beserta jajarannya, pemda, pemkot, DP3A Sulawesi Utara dan seluruh perwakilan anak se-Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Forum Anak Sulawesi Tenggara, Berliana mempresentasikan rencana tindak lanjut Sulawesi Tenggara yang disambut antusias oleh anak-anak Indonesia dengan memberikan koin sebagai bentuk dukungan.

Baca Juga: Puluhan Juta Rupiah Digelontorkan di Jalan Sehat IKA FPIK UHO

Baca Juga: Polisi Amankan Warga Membawa Senjata Tajam

“Sebagai delegasi Sulawesi Tenggara dalam kegiatan Hari Anak Sedunia ini tentunya saya merasa bangga dapat mempresentasikan rencana tindak lanjut Sulawesi Tenggara, nantinya akan dibeli dengan memberikan koin yang merupakan bentuk dukungan dari anak-anak Indonesia,” ungkap Berliana, Senin (21/11/2022).

Perahu kertas sendiri merupakan singkatan dari Pelopor Haus Kreasi Sinergitas yang mana, forum anak merupakan organisasi inklusi naungan langsung pemerintah yang mana seluruh pihak terkait harus terus dengan berkala bersinergi bersama forum anak untuk mencapai tujuan bersama.

Panitia kegiatan Hari Anak Sedunia, Nanda mengatakan, kegiatan itu menjadi momentum untuk menolak dan pemberantas terjadinya kekerasan seksual pada perempuan dan anak-anak.

“Hari Anak Sedunia yang diperingati pada 20 November 2022 bertujuan untuk memininalisir kasus-kasus perkawinan anak serta stop kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak,” ujar Nanda. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga