Bukan Cuma Kim Jong Un, Ternyata Ada Wanita Iblis yang Paling Ditakuti Pejabat Korea Utara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 31 Januari 2023
0 dilihat
Bukan Cuma Kim Jong Un, Ternyata Ada Wanita Iblis yang Paling Ditakuti Pejabat Korea Utara
Kim Jong Un (kiri) dan adik perempuannya Kim Yo Jong (kanan) dikenal sebagai wanita iblis. Foto: Reuters

" Hidup dalam ketakutan dirasakan pejabat pemerintah Korea Utara, setelah serangkaian eksekusi atas perintah Kim Yo Jong yang dijuluki "wanita iblis" "

PYONGYANG, TELISIK.ID - Hidup dalam ketakutan dirasakan pejabat pemerintah Korea Utara, setelah serangkaian eksekusi atas perintah Kim Yo Jong yang dijuluki "wanita iblis". 

Sejak pemerintahan Korea Utara dipimpin Kim Jong Un dimulai pada 2011, Kim Yo Jong, saudara perempuannya, memiliki kekuasaannya sendiri dan apalagi pada April 2020 menjadi anggota alternatif Politbiro. 

Melansir Radio Free Asia Kim Yo Jong menjadi salah satu orang paling berkuasa di Korea Utara, dan menurut informasi dua pejabat, ia telah memerintahkan eksekusi pejabat pemerintah hanya karena 'membuat dia kesal'.

Baca Juga: Viral: Tak Tahan Istri Minta Terus Uang, Pria Ini Pura-Pura Meninggal

“Berita bahwa mereka menembak mati seorang pejabat tinggi di Pyongyang menyebar di antara para pejabat di Hyesan sekarang," kata seorang pejabat badan administratif di provinsi Ryanggang utara tengah.

"Kami tidak tahu siapa pejabat yang dieksekusi itu, tetapi saya mendengar dari seorang pejabat yang dekat dengan saya bahwa dia dieksekusi atas perintah Kim Yo Jong," lanjut pejabat tersebut.

Kekejaman Kim membuat orang membandingkannya dengan tokoh sejarah wanita lain yang mereka anggap menghukum tanpa ampun.

"Mereka mulai memanggilnya Janda Permaisuri Cixi untuk mengungkapkan kemarahan mereka," kata sumber itu.

Melansir Kompas.com, sumber lain seorang pejabat di provinsi barat laut Pyongan Utara, mengatakan kepada pada hari yang sama bahwa Kim memerintahkan penyelidikan di Sinuiju, kota lain di perbatasan dengan China.

"Menyusul eksekusi petugas bea cukai Sinuiju oleh regu tembak di Pyongan Utara pada 2019, sejumlah pejabat juga dieksekusi setelah penyelidikan badan administrasi, dan departemen keamanan negara," kata sumber kedua, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Baca Juga: Hotel Unik Ini Sajikan Nginap di Dua Negara Sekaligus

Ketika tersiar kabar bahwa Kim Yo Jong berada di balik eksekusi ini, para pejabat mulai memanggilnya 'wanita iblis'," kata sumber kedua. Para pejabat bahkan takut mendapat pujian Kim Yo Jong, karena itu berarti dia memperhatikan mereka.

Mereka takut bahwa mereka harus bersiap untuk dieksekusi suatu hari nanti, jika mereka mendapatkan sisi buruknya, menurut sumber kedua.

“Saat eksekusi yang tidak adil ini meningkat, bahkan penduduk biasa pun takut padanya. Mereka bilang dia adalah iblis yang haus darah,” kata sumber kedua. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga