Bukan Cuma Kurang Foreplay, Ini Penyebab Miss V Sakit Saat Berhubungan Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 21 Juli 2023
0 dilihat
Bukan Cuma Kurang Foreplay, Ini Penyebab Miss V Sakit Saat Berhubungan Seks
Vagina sakit saat berhubungan seks bisa disebabkan karena kurang foreplay, atau mungkin masalah serius. Foto: Repro Alodokter.com

" Vagina sakit yang terus-menerus setiap berhubungan intim perlu diwaspadai, hal itu bisa jadi tanda penyakit serius "

KENDARI, TELISIK.ID - Vagina yang sakit saat melakukan hubungan intim memang hal yang lumrah terjadi. Kondisi seperti itu sering kali disebabkan kurangnya cairan pelumas pada vagina karena kurang melakukan foreplay.

Vagina sakit yang terus-menerus setiap berhubungan intim perlu diwaspadai, hal itu bisa jadi tanda penyakit serius.

Dilansir dari Deli.suara.com, berikut ini beberapa penyebab Miss V nyeri saat bercinta.

1. Miss V kurang cairan

Miss V umumnya bakal menghasilkan cairan pelumas alami saat terangsang. Ketika cairan ini berkurang, Miss V akan kering sehingga timbul rasa sakit. Penyebabnya bisa karena menopause, kurang foreplay, stres, atau pasca melahirkan.

Baca Juga: 5 Tips Foreplay Bikin Pasangan Klepek-Klepek

Dikutip dari Makassarterkini.id, ada beberapa tips untuk mencegah rasa sakit berhubungan seks saat Miss V kering, yaitu menggunakan pelumas berbahan dasar air, pelumas berbahan silikon, melakukan foreplay, menggunakan pelembab Miss V, dan mengonsumsi estrogen Miss V.

2. Iritasi atau luka di organ intim

Luka atau iritasi di dalam Miss V juga dapat menyebabkan rasa sakit saat seks. Kondisi ini mungkin disebabkan alergi pada sabn atau produk pembersih Miss V, kecelakaan, atau riwayat operasi.

3. Infeksi pada Miss V

Baca Juga: 7 Kesalahan Saat Foreplay, Bisa Bikin Fobia Seks

Adanya infeksi juga dapat menyebabkan nyeri pada Miss V saat berhubungan intim. Selain itu, infeksi juga ditandai dengan rasa sakit ketika buang air kecil, gatal pada vagina, hingga perubahan warna, bau dan jumlah cairan dari organ intim.

4. Vaginismus

Vaginismus adalah kondisi medis yang ditandai dengan pengencangan otot-otot di sekitar vagina secara tidak sadar. Kondisi ini terjadi ketika adanya penetrasi seksual pada vagina. Banyak faktor yang bisa menyebabkan kondisi ini, salah satunya perasaan takut sebelum berhubungan seks. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga