Buktikan Serius, Sekda Buton Selatan La Ode Budiman Siap Lepas Status ASN untuk Tarung Pilkada

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Minggu, 16 Juni 2024
0 dilihat
Buktikan Serius, Sekda Buton Selatan La Ode Budiman Siap Lepas Status ASN untuk Tarung Pilkada
La Ode Budiman, Sekda Buton Selatan yang siap melepas status ASN demi tarung di pilkada. Foto: Ist.

" La Ode Budiman menyatakan siap melepas seragam dan status ASN-nya demi membuktikan totalitasnya untuk maju pada Pilkada Buton Selatan November 2024 mendatang "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – La Ode Budiman menyatakan siap melepas seragam dan status ASN-nya demi membuktikan totalitasnya untuk maju pada kontestasi Pilkada Buton Selatan November 2024 mendatang.

Saat ini La Ode Budiman masih aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab birokrasinya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Selatan. Kendati demikian, Budiman mengaku siap pensiun dini untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati di KPU Buton Selatan.

Alasan dirinya yang sampai saat ini masih mengenakan seragam ASN dikarenakan tahapan pendaftaran belum dibuka oleh KPU Buton Selatan. Dia memastikan, dirinya sudah siap menanggalkan baju ASN jika sudah menemukan pintu partai sebagai kendaraan politiknya.

Ia kembali menegaskan perihal keputusannya maju pada pertarungan memperebutkan kursi 01 Buton Selatan sudah dipertimbangkan secara baik-baik konsekuensi yang harus ia terima. Sehingga majunya dia pada pemilihan kepala daerah bukanlah sesuatu yang bersifat tiba-tiba.

Kata dia, saat ini syarat-syarat berkas pengunduran diri itu sudah disiapkan. Jika sudah masuk tahapan pendaftaran calon, tentunya sudah dalam posisi siap sebagai kontestan. Terlebih menurutnya, dua tahun diamanahi sebagai Penjabat (Pj) bupati sangatlah singkat untuk merealisasikan semua aspirasi masyarakat Buton Selatan.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Tekankan Netralitas ASN di Pilkada Muna Barat

Baca Juga: Pemkot Kendari Bahas Kesiapan Pilkada 2024, dari Logistik hingga Pencegahan Konflik

Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut, ia pun rela mengakhiri status ASN-nya yang masih tersisa kurang lebih 10 tahun lagi. Perihal sosok siapa yang bakal menjadi wakilnya, Budiman masih belum fokus untuk memilih siapa yang bakal menjadi 02, akan tetapi ia secara terang-terangan seperti memberi isyarat kepada publik kriteria 02-nya nanti.

Pada kesempatan itu, Budiman mengatakan, yang akan menjadi 02-nya nanti adalah sosok yang harus mampu menyempurnakan kekuatan politik.

"Semua tahapan-tahapan sedang kita ikuti, baik untuk mundur (dari ASN, red) maupun kapal untuk berlayar (pintu partai, red)," katanya, Minggu (16/6/2024). (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga