Pj Bupati Muna Barat Tekankan Netralitas ASN di Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 10 Juni 2024
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Tekankan Netralitas ASN di Pilkada Muna Barat
Penandatanganan pakta integritas oleh ASN Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Menanggulangi pelanggaran netralitas ASN, Pj Bupati Muna Barat kembali menekankan netralitas di Pilkada dengan ditandai penandatanganan pakta integritas "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menanggulangi pelanggaran netralitas ASN, Pj Bupati Muna Barat kembali menekankan netralitas di Pilkada dengan ditandai penandatanganan pakta integritas.

Penandatanganan pakta integritas itu dilakukan di ruang aula Kantor Bupati Muna Barat, yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, disusul oleh kepala OPD, camat dan lurah, Senin (10/6/2024).

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan komitmen dalam menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, selama pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Baca Juga: Menunggu Rekomendasi, Fajar Hasan Tetap Optimis Maju di Pilkada Muna Barat

Hal ini untuk menghindari konflik kepentingan, tidak melayani praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada ASN dan seluruh masyarakat serta tidak memihak pada pasangan calon tertentu.

Selanjutnya, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong dan menolak politik yang segala pemberian dalam bentuk apapun.

“Untuk itu, seluruh ASN lingkup Pemda Muna Barat dapat menunjukkan bahwa jadi pelayan yang baik," ujarnya.

Pelayanan itu kepada seluruh lapisan masyarakat dan dapat menjaga suasana kondusif dukungan kerja, netralitas dalam pemilihan kepala daerah adalah amanah yang harus dijaga.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muna Barat mengeluarkan surat edaran bupati Muna Barat 200.2.1/92/2023 tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara pada Pemilu tahun 2024.

Sehingga, ia mengingatkan kembali kepada seluruh ASN di lingkup kabupaten Muna Barat agar selalu bersikap netral jelang pilkada serentak pada tanggal 27 november mendatang.

Baca Juga: Rajiun Tumada-Purnama Kantongi Rekomendasi PKB di Pilkada Muna

Hal ini untuk menanggulangi pelanggaran netralitas ASN, Pj Bupati terus mengingatkan agar seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Muna Barat untuk lebih waspada dan meningkatkan fungsi pembinaan dan pengawasan netralitas ASN.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Muna Barat, Hamse mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini untuk menjaga netralitas ASN Muna Barat.

"Iya kita tandai dengan penandatanganan pakta integritas," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga