Buku Nur Alam Dipaksa Salah Divonis Kalah Segera Dilaunching, Berikut Penggalannya

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 06 Maret 2022
0 dilihat
Buku Nur Alam Dipaksa Salah Divonis Kalah Segera Dilaunching, Berikut Penggalannya
Dari kiri: Radhan Nur Alam saat memperlihatkan isi buku, Sitya Giona Nur Alam dan Penulis Buku, Naema Herawati. Foto: Kardin/Telisik

" Menjelang launching dan bedah buku berjudul Nur Alam Gubernur Yang Dipenjarakan (Dipaksa Salah Divonis Kalah), keluarga besar mantan Gubernur Sultra, Nur Alam menceritakan kisah di balik dibuatnya buku tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang launching dan bedah buku berjudul Nur Alam Gubernur Yang Dipenjarakan (Dipaksa Salah Divonis Kalah), keluarga besar mantan Gubernur Sultra, Nur Alam menceritakan kisah di balik dibuatnya buku tersebut.

Pada kesempatan itu, Radhan Nur Alam yang didampingi keluarga dan penulis buku, Naema Herawati, menjelaskan, jika buku yang dilauncing akan menceritakan terkait fakta yang terjadi pada diri Nur Alam, mulai sejak awal proses hukum hingga vonis yang dikeluarkan, termasuk upaya hukum yang dilakukan, tetapi dalam putusannnya tetap divonis kalah oleh majelis hakim.

Dalam buku tersebut kata Radhan, ditulis dan dilakukan reporting oleh penulis selain dari nara sumber langsung Nur Alam.

"Proses penulisan buku yang berjudul Dipaksa Salah Divonis Kalah itu selama kurang lebih dua tahun sejak tahun 2022. Dalam buku sebanyak 335 halaman ini, telah memuat isi dan pikiran Nur Alam. Juga hasil reporting penulis kepada masyarakat Sultra," papar Radhan, Minggu (6/3/2022).

Kata Radhan, sebagai memoar Nur Alam, buku tersebut juga banyak diisi pandangan yang ditulis oleh anak-anak Nur Alam, termasuk awal mula pertemuan dengan sang istri, Tina Nur Alam.

"Jadi ada kisah cintanya juga," ungkapnya.

Sementara itu, Penulis Buku Nur Alam Dipaksa Salah Divonis Kalah, Naema Herawati menjelaskan, dalam buku tersebut diceritakan terkait proses mulai berjalannya proses hukum hingga dijatuhkannya vonis. Termasuk upaya perlawanan Nur Alam.

Baca Juga: AJP Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Sultra

"Jadi Semua diceritakan dalam buku," ucapnya.

Sedangkan, Sitya Giona Nur Alam menerangkan, persiapan bedah dan launching buku secara keseluruhan sudah siap. Bahkan undangan yang bakal hadir juga sudah menyampaikan komfirmasi kesiapannya.

Bahkan kata Giona, masih banyak yang meminta untuk hadir, hanya karena masih pandemi COVID-19, pihaknya membatasi hanya 500 undangan saja. Meski demikian, pihaknya, menyiapkan sajian secara virtual dan melalui video yang disiapkan untuk live di Youtube.

"Buku memoar Nur Alam itu telah dicetak sebanyak 1000 eksamplar. 500 eksamplar akan dibagikan kepada tamu undangan yang hadir, 250 eksamplar untuk dipajang di boot dan lainnya dibagikan," ujarnya.

Baca Juga: Muktamar IV FMDKI: Ilma Auliya Ditetapkan Ketua Umum Periode 2022-2024

Untuk diketahui, launching dan bedah buku Nur Alam Gubernur Yang Dipenjarakan (Dipaksa Salah Divonis Kalah) akan dilaksanakan, Senin (7/3/2022) besok, di salah satu hotel di Kendari.

Pada kesempatan itu, pihak keluarga bakal menghadirkan mantan Ketua Mahkama Konstitusi RI, Dr Hamdan Soelva bersama dua pakar lainnya masing-masing Margaritno Kamis dan M Arif Setyawan. (A)

Reporter: Kardin

Baca Juga