Teknis Distribusi Vaksin COVID-19 di Buton Tunggu Arahan Gubernur

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
Teknis Distribusi Vaksin COVID-19 di Buton Tunggu Arahan Gubernur
Proses pendistribusian vaksin COVID-19. Foto: Repro inews.id

" Tentu karena masih sangat terbatas jumlahnya, maka akan ada petunjuk teknis dari pemerintah atau Pemprov Sultra sebagai pedoman. "

BUTON, TELISIK.ID - Vaksin COVID-19 yang sekarang sudah ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal menunggu uji klinis BPOM, lalu didistribusikan ke seluruh pelosok daerah termasuk di Buton.

Bupati Buton, La Bakry menjelaskan, teknis pendistribusian vaksin tersebut masih menunggu arahan dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi SH.

"Sampai hari ini belum ada petunjuk dari provinsi Sultra," kata La Bakry saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (07/01/2021).

Baca juga: Wali Kota Kendari Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin

Setelah ada arahan, kata La Bakry, pihaknya akan menyusu langsung dalam menangani vaksin tersebut.

"Mudahan-mudahan setelah ada arahan dari Gubernur baru diambil langkah-langkah sesuai protokol penanganan vaksin," lanjutnya.

Lebih lanjut, La Bakry juga menjelaskan bahwa yang akan divaksinasi nanti masih berdasarkan sasaran utama, mengingat jumlah vaksin yang terbatas.

"Tentu karena masih sangat terbatas jumlahnya, maka akan ada petunjuk teknis dari pemerintah atau Pemprov Sultra sebagai pedoman," ujarnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga