Bupati Buton Kecam Oknum Guru Penghukum Murid Makan Sampah

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 26 Januari 2022
0 dilihat
Bupati Buton Kecam Oknum Guru Penghukum Murid Makan Sampah
Nampak oknum sang guru sedang di interogasi oleh keluarga korban yang dihukum memakan sampah. Foto: Ist.

" Bupati Buton, La Bakry turut angkat bicara dan mengecam oknum guru sekolah dasar (SD) yang menghukum muridnya dengan menyuruh memakan sampah "

BUTON, TELISIK.ID - Bupati Buton, La Bakry turut angkat bicara dan mengecam oknum guru sekolah dasar (SD) di daerah kepemimpinannya yang menghukum muridnya dengan menyuruh memakan sampah.

Diketahui, aksi oknum guru tersebut melakukan hukuman kepada muridnya karena merasa terganggu oleh suara berisik dari ruangan kelas murid tersebut yang bersebelahan dengan ruangan oknum guru itu mengajar.

Ketika dikonfirmasi oleh Telisik.id, La Bakry tidak membenarkan aksi oknum sang guru tersebut.

"Tidak dibenarkan. Saya akan perintahkan Kadis pendidikan untuk ambil langkah-langkah selanjutnya sesuai ketentuan," tegas La Bakry melalui pesan WhatApp, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Oknum Guru SD di Buton Hukum Muridnya Makan Sampah Dapat Kecaman

Baca Juga: Ekonomi Terpuruk Tak Ada PJU, Pemprov Jatim Gelontor 9.900 Titik Penerangan Jalan di Madiun

Dari sebuah video yang beredar, diketahui aksi sang oknum guru tersebut dilakukannya karena kesal ruang kelasnya yang berdampingan dengan ruangan kelas sang anak tersebut terdengar berisik dan oknum guru tersebut juga sudah memberi peringatan.

Diketahui juga aksi oknum guru tersebut bukanlah yang pertama kalinya, tapi telah dilakukannya dari beberapa tahun sebelumnya.

Akibat ulah sang guru tersebut, anak malang tersebut dikabarkan mengalami sakit akibat  yang dimakannya berasal dari tong sampah. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga