Ekonomi Terpuruk Tak Ada PJU, Pemprov Jatim Gelontor 9.900 Titik Penerangan Jalan di Madiun

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 26 Januari 2022
0 dilihat
Ekonomi Terpuruk Tak Ada PJU, Pemprov Jatim Gelontor 9.900 Titik Penerangan Jalan di Madiun
Pj Sekdaprov Jatim, Wahid Wahyudi. Foto: Ist

" Harapan masyarakat Kabupaten Madiun untuk menikmati penerangan jalan umum (PJU) akhirnya terealisasi "

SURABAYA, TELISIK.ID - Harapan masyarakat Kabupaten Madiun untuk menikmati penerangan jalan umum (PJU) akhirnya terealisasi. Pasalnya, Pemprov telah menyelesaikan proyek PJU di 9.900 titik pendirian PJU.

"Diharapkan dengan adanya PJU tersebut bisa mengungkit ekonomi di Kabupaten Madiun," ungkap Pj Sekda Jatim, Wahid Wahyudi, Rabu (26/1/2022).

Mantan Pj Bupati Lamongan ini mengatakan, dengan beroperasinya Jalan Tol Surabaya-Jakarta membuat Madiun semakin berkembang dan menjadi salah satu kawasan strategis di Jawa Timur. Kondisi tersebut juga didukung dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan Kawasan UMK di Surabaya, Gresik maupun Sidoarjo.

"Saya yakin akan banyak menghadirkan investor untuk menanamkan investasi di Madiun. Terlebih upah pegawai juga sangat mendukung dan adanya Jalan Tol akan semakin menarik minat investor untuk lebih banyak investasi ke Madiun," jelasnya.

Baca Juga: LBH Kendari: Penangkapan Tiga Warga Konkep Berkaitan Penolakan Tambang

Wahid berharap, penanaman PJU tersebut bisa menjadi pilot project bagi daerah lain di Jawa Timur. Proyek KPBU di Madiun ini adalah kerjasama dengan pihak swasta kedua setelah KPBU Spam Umbulan.

Baca Juga: Kejari Muna Selamatkan Kerugian Keuangan Negara Rp 417 Juta Hasil Temuan BPK

"Semoga langkah yang dilakukan oleh Kab. Madiun bisa dicontoh dan menjadi pilot project bagi daerah lain. Potensi setiap daerah di Jatim sangatlah besar dan ini perlu digarap," tegasnya.

Sedangkan Bupati Madiun, Ahmad Dawami  berharap dengan adanya PJU tersebut bisa mengurangi angka kriminalitas, angka kecelakaan akan turun dan akan memberi kenyamanan bagi masyarakat Madiun khususnya pelaku UMKM berjualan bisa lebih lama.

"Kalau Madiun terang dan didukung alat penerangan jalan bisa mengurangi angka kriminalitas dan menurunnya angka kriminalitas. Kita meyakini adanya peningkatan ekonomi. Putaran ekonomi dan UMKM saya yakin akan meningkat," tutupnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga