Bupati Konawe Selatan Cari 12 Pimpinan OPD

Ashar Hamka, telisik indonesia
Minggu, 12 Juni 2022
0 dilihat
Bupati Konawe Selatan Cari 12 Pimpinan OPD
Kesempatan terbuka bagi para ASN Lingkup Pemerintahan Daerah Konawe Selatan untuk menjadi pimpinan tinggi pratama. Foto: Ist.

" Memasuki pertengahan bulan Juni ini, 12 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe Selatan masih kosong alias belum ada yang definitif "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Memasuki pertengahan bulan Juni ini, 12 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe Selatan masih kosong alias belum ada yang definitif. Untuk menjalankan roda organisasi, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga menunjuk pelaksana tugas (Plt).

Untuk mencari calon pimpinan tinggi pratama ke 12 dinas tersebut, melalui Badan Kepegawaian sudah membuka seleksi calon pimpinan tinggi pratama atau yang lebih dikenal dengan assessment.

Ketua Panitia Seleksi, Hj. Siti Chadidjah menyebutkan ke 12 OPD itu yakni, Dinas Perindag, Kantor Satpol PP dan Damkar, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Koperasi dan UMKM.

Lalu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendapatan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas PU dan Tata Ruang, Dinas Peternakan.

Baca Juga: Sambut Ajang Anugerah Desa Wisata 2022, Bupati Konawe Selatan Rapat di Lokasi Wisata Air Terjun Moramo

Penjabat Sekda Konawe Selatan ini memastikan assessment tersebut dilakukan secara terbuka. Dengan sejumlah ketentuan umum. Di mana, tanggal 23 hingga 27 Juni 2022 tahapan penerimaan berkas. Hingga, jadwal kegiatan seleksi berakhir tanggal 15 Juli 2022.


“Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang sudah lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan,“ ungkap wanita ramah berjilbab ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas BPBD Konawe Selatan, Asruddin mengatakan siap mengikuti asesmen untuk menjadi salah satu kepala OPD.

Baca Juga: Nelayan Wakatobi Hilang Saat Melaut, Perahu Ditemukan Hampir Tenggelam

“Persiapan lebih pada pendalaman tupoksi dan pembekalan materi yang terkait,“ ungkap Asruddin.

Kesiapan untuk mengikuti assessment juga diutarakan Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesmavet Konawe Selatan, Suwardi. “InsyaAllah ikut. Belajar, sambil berdoa pada Yang Maha Kuasa," tuturnya. (A-Adv)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Musdar

Baca Juga