Remaja di Konsel Tewas Gantung Diri

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
0 dilihat
Remaja di Konsel Tewas Gantung Diri
Ilustrasi orang gantung diri. Foto: Repro google.com

" Kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan, apakah murni gantung diri atau ada perbuatan pidana. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Seorang remaja berinisial FH (17), ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya. FH, ditemukan pertama kali oleh kakak kandungnya R (31).

"Kakak korban masuk ke dalam rumah dan mencari korban, setelah membuka pintu kamar, kakaknya kemudian melihat korban dalam posisi berdiri. Saat membuka jendela kamar yang berada disamping korban, kakaknya melihat ada kain sarung yang melingkar di leher korban," kata Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi, Sabtu (14/11/2020).

FH diketahui, adalah warga Desa Mondoe Jaya, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). FH pertama kali ditemukan sekira pukul 07.30 Wita.

AKP Fitrayadi menjelaskan, kakak korban kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun, saat kain sarung yang melilit leher korban dibuka untuk diberikan pertolongan, korban sudah meninggal dunia.

Saat itu juga, pihak kepolisian yang mendapatkan informasi insiden tersebut langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca juga: Pengendara Mobil yang Dirusak Geng Motor Ternyata Sempat Todongkan Senjata

Saat petugas Kepolisian tiba di TKP, kondisi korban sudah meninggal dunia dan korban telah diturunkan di ruang tengah rumah oleh keluarga dan warga sekitar.

"Kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan, apakah murni gantung diri atau ada perbuatan pidana," terangnya.

Hanya saja, Ia menambahkan, keluarga korban menolak saat pihak kepolisian hendak membawa korban untuk dilakukan otopsi. Penolakan tersebut termuat dalam surat pernyataan penolakan yang dibuat oleh keluarga korban.

"Di TKP, pihak kepolisian mengamankan benda-benda berupa sarung, ponsel dan bantal," tandasnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga