Buton Selatan Dipecah Fildan Rahayu, Digoyang Yandi Buton

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 24 Juli 2023
0 dilihat
Buton Selatan Dipecah Fildan Rahayu, Digoyang Yandi Buton
Ribuan penonton memenuhi lapangan Lakarada di malam puncak HUT ke -9 Kabupaten Buton Selatan. Foto: Febriyani/Telisik

" Penyanyi Fildan Rahayu dan Yandi Buton memeriakan malam puncak HUT Kabupaten Buton Selatan ke-9, yang menjadi perayaan paling meriah sepanjang terbentuknya Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Penyanyi Fildan Rahayu dan Yandi Buton memeriakan malam puncak HUT Kabupaten Buton Selatan ke-9, Minggu (23/7/2023) malam. Perayaan kali ini menjadi perayan yang paling meriah sepanjang sembilan tahun perjalanan Kabupaten Buton Selatan.

Ribuan masyarakat memadati lapangan Lakarada di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, bukan hanya berasal dari Buton Selatan, tetapi dari Kabupaten Buton hingga Kota Baubau.

Kemacetan tidak dapat terelakkan. Ribuan penonton yang mengaku Miana La Fildan atau Fildan lovers, memadati jalanan. Bahkan, banyak dari mereka menunggu dari sore hari demi mendapatkan tempat di dekat panggung untuk menyaksikan sang idola.

"Kami datang di sini dari jam 4 sore, supaya bisa duduk di depan panggung. Selama ini kami hanya menyaksikan di TV, sekarang dia datang di Batauga tentu ini menjadi hal yang luar biasa bagi kami," ucap Mardiana.

Begitu cinta masyarakat Buton terhadap Fildan Rahayu. Selain suaranya yang memikat, tidak bisa dipungkiri pesona Fildan luar biasa dan memiliki tempat yang istimewa di hati masyarakat Buton. Ditambah kehadiran Yandi yang memiliki darah asli Buton Selatan.

Baca Juga: HUT Buton Tengah ke-9 Berubah Duka

Dalam sambutannya, Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman berharap di hari jadi ini Buton Selatan semakin maju dan solid. Dia berterima kasih kepada masyarakat yang antusias memeriahkan malam puncak ini.

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan tentunya malam ini kita akan dihibur oleh Fildan," tuturnya.

Hingga pukul 22.15 Wita, penonton masih semangat menanti La Fildan, kamera sudah disipakan untuk mengabadikan momen bersama sang idola.

Sebelum Fildan menunjukkan performanya, penonton dibuat bergoyang oleh Yandi dari Bintang Pantura. Malam puncak yang begitu meriah.

Baca Juga: HUT Buton Tengah ke-9, Manifestasi Sejarah Perjalanan Pembangunan Daerah

Puncaknya dipecahkan dengan merdunya suara dari Fildan Rahayu. Ia juga membawakan lagu india. Penonton bersorak histeris. Fildan yang mengenakan jas merah kerlap kerlip, menambah karisma dan meriahnya malam puncak HUT ke-9 Kabupaten Buton Selatan.

Fildan sangat berterima kasih disambut gembira oleh penonton, dia juga sangat mencintai para penggemarnya dan selalu memberikan yang terbaik. Dia menyapa penonton dengan menggunakan bahasa daerah.

"Selamat ulang tahun Buton Selatan, dan saya bersyukur bisa ke Buton Selatan dan saya tidak bisa jad apa-apa tanpa kalian," ucap Fildan. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga