Sambut Kehadiran Presiden RI di Sultra, Bombana Vaksin 1.000 Target

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 30 Juni 2021
0 dilihat
Sambut Kehadiran Presiden RI di Sultra, Bombana Vaksin 1.000 Target
Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan. Foto: Hir/Telisik

" Hadirnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Tenggara kali ini, disambut beda oleh Pemerintah Kabupaten Bombana. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Hadirnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Tenggara kali ini, disambut beda oleh Pemerintah Kabupaten Bombana.

Presiden Joko Widodo disambut dengan vaksinasi COVID-19 yang ditargetkan 1.000 orang dalam satu hari. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin usai mengikuti pertemuan dengan sejumlah kepala daerah dengan presiden Joko Widodo yang digelar secara virtual.

"Kedatangan Presiden RI di Sultra hari ini kita programkan vaksin 1.000 orang dari masyarakat umum," ucapnya kepada Telisik.id, Rabu (30/6/2021).

Mantan Kepala BKD Bombana ini menjelaskan, saat ini telah tervaksin 28 persen dari jumlah keseluruhan masyarakat Bombana.

Baca juga: Ratusan Warga Konawe Vaksinasi Massal, Jokowi Ingatkan Target Satu Juta Per Hari

Baca juga: 4 Benteng di Buton Tengah Ditetapkan Sebagai Situs Cagar Budaya

"Kita sudah capai 28 persen vaksinasi, tapi kalau sudah tervaksin yang seribu orang ini, meningkat di atas 30 persen," sebutnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa mengingatkan, PNS tidak akan menerima TPP jika tidak memperlihatkan bukti vaksin.

Sementara untuk masyarakat umum juga tidak akan mendapatkan pelayanan administrasi seperti KTP, KK dan lainnya.

"Kami ingatkan untuk PNS tidak akan dilayani pembayaran TPP-nya sedangkan masyarakat umum tidak akan dilayani jika mengurus administrasi kependudukan," tegasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga