Butuh Uluran Tangan, Galang Donasi untuk Pasien Kista dan Gula di Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Kamis, 17 Juni 2021
0 dilihat
Butuh Uluran Tangan, Galang Donasi untuk Pasien Kista dan Gula di Wakatobi
Pasien Ibu EmiWati yang Dirawat di RSUD Wakatobi. Foto: Ist.

" Penggalangan dana itu ditujukan untuk Ibu Yeni yang mengalami sakit kista, yang saat ini dirawat di rumah sakit Palagimata Baubau dan juga untuk Ibu Emiwati yang menderita penyakit gula di RSUD Wakatobi "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Mahasiswa dan para relawan menggalang dana untuk pasien kista, Ibu Yeni dan ibu Emiwati yang mengidap penyakit gula.

Tim yang terlibat dalam aksi sosial kemanusiaan ini, terdiri dari kawan-kawan Karang Taruna Pokambua, Resos Wakatobi, ACT/MRI Wakatobi, Winulu Wakatobi, Himpunan Mahasiswa Wangi-Wangi (HIPMAWANGI) Kendari, Sahabat Mola, Soba Hijrah, MRI Mawasangka, serta para dermawan lainnya.

Panitia dari Winulu Wakatobi, Dinul Cahyawan mengatakan, penggalangan dana itu ditujukan untuk Ibu Yeni yang mengalami sakit kista, yang saat ini dirawat di rumah sakit Palagimata Baubau dan juga untuk Ibu Emiwati yang menderita penyakit gula di RSUD Wakatobi.

Baca Juga: Ketua DPD RI Dianugerahi Mia Ogena Yi Saragau Oleh Kesultanan Buton

Aksi penggalangan dana ini, kata Dinul, untuk membantu biaya operasi yang terkendala dianggaran.

“Aksi kemanusiaan ini kami gelar, karena kedua pasien dari latarbelakang keluarga yang tidak mampu. Dengan proses penggalangan dana dilaksanakan dari hari Rabu untuk Ibu Yeni dan hari Kamis untuk Ibu Emiwati yang dikoordinir oleh Sahabat Mola dan Soba Hijrah yang berlokasi di lampu merah dan tepi jalan yang ada di wilayah daerah Kendari dan Wangi-Wangi," ungkap Dinul Cahyawan, Kamis (17/6/2021).

Dinul mengajak para dermawan agar bersedia meringankan beban Ibu Yeni dan Ibu Emiwati yang sedang membutuhkan uluran tangan untuk biaya operasi.

Dari kegiatan sosial tersebut, total donasi yang terkumpul untuk Ibu Yeni sebesar Rp 6,700,000. Sedangkan sampai hari ini penggalangan dana untuk Ibu Emiwati sebesar Rp 4,300,000.

Baca Juga: 2.000 Hektar Lahan di Buteng Berpotensi Jadi Persawahan

"Aksi donasi ini memiliki harapan kepada masyarakat untuk selalu mengambil bagian terhadap orang-orang yang membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan yang didonasikan para dermawan dapat meringankan beban kedua ibu tersebut, sehingga segera dilakukan operasi," ungkap Boy Darwis selaku Komunitas Sahabat Mola.

Berdasarkan penelusuran Telisik.id, aksi donasi terhadap Ibu Emiwati akan dilanjutkan pada Jumat besok di wilanyah Pasar Sentral Wangi-Wangi.

Sementara itu, keadaan Ibu Yeni sudah membaik dan sudah berhasil dioperasi dengan melahirkan bayi laki-laki. Sementara keadaan Ibu Emiwati masih dalam tahap pengobatan dan rencananya pada Jumat besok akan dilakukan operasi. (A)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga