KAHMI Muna Barat Cari Pemimpin dan Siap Dorong Percepatan Pembangunan

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 26 Agustus 2022
0 dilihat
KAHMI Muna Barat Cari Pemimpin dan Siap Dorong Percepatan Pembangunan
Ketua KAHMI Muna Barat, Zahrir Baitul dan calon Ketua KAHMI, Munawir Dio. Foto: Ist.

" KAHMI Muna Barat mencari pemimpin pasca berakhirnya masa kepengurusan majelis daerah periode 2017-2022 "

MUNA, TELISIK.ID - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Muna Barat mencari pemimpin pasca berakhirnya masa kepengurusan majelis daerah periode 2017-2022.

Sesuai rencana, organisasi kemasyarakatan yang bersifat silaturahmi yang berciri keislaman, kecendekiaan dan independen itu akan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) II pada Sabtu, 27 Agustus di Kota Raha, Kabupaten Muna. Musda rencananya akan dibuka oleh Pj Bupati Muna Barat, Bahri.

Ketua KAHMI Muna Barat periode 2017-2022, Zahrir Baitul menerangkan, pelaksanaan musda merupakan kewajiban organisasi seiring dengan berakhirnya periode kepengurusan hasil Musda I.

Selain mencari ketua baru, musda juga dilakukan untuk menguatkan ikatan silaturahmi sesama keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Muna Barat serta mengukuhkan eksistensi dan peran para alumni untuk memberi kontribusi yang nyata bagi upaya bersama mendorong proses percepatan pembangunan di Bumi Laworoku di bawah kepemimpinan Pj Bupati, Bahri.

Baca Juga: BK Proses Ketua DPRD Muna Barat

"Lewat musda ini pula, akan melahirkan pokok-pokok pikiran yang akan dibawa oleh MD KAHMI Muna Barat dalam mengikuti Muswil KAHMI Sultra dan Munas KAHMI bulan November nanti di Kota Palu, Sulawesi Tengah," kata Zahrir, Jumat (26/8/2022).

Menurut anggota DPRD Muna itu, seluruh alumni memiliki potensi yang sama untuk memimpin KAHMI. Namun, untuk calon ketua mengerucut pada figur Munawir Dio yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris KAHMI Muna Barat.

Baca Juga: Jadi Syarat Calon Kades, Inspektorat Muna Baru Keluarkan 5 Surat Bebas Temuan

"Saya tidak maju lagi, cukup memberi support, sehingga ada regenerasi," ujarnya.

Sementara itu, Munawir Dio menyerahkan sepenuhnya pada forum musda nantinya. Siapapun yang terpilih sebagai ketua, itulah yang terbaik dan harus didukung.

"Kita tinggal melihat saja dinamika di forum. Siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik," kata mantan anggota DPRD Muna Barat itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga