Butur Usulkan 183 Formasi CPNS dan PPPK 2021

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 11 Februari 2021
0 dilihat
Butur Usulkan 183 Formasi CPNS dan PPPK 2021
Pendaftar CPNS. Foto: Repro Beritagar

" Finalnya nanti akan diundang kembali di rapat koordinasi nasional untuk penetapan berapa kuota yang mau diberikan kepada masing-masing daerah. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) telah mengusulkan sebanyak 183 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2021 sesuai kebutuhan birokrasi di kabupaten setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita mengatakan, total formasi yang diusulkan tersebut baru merupakan usulan awal.

"Finalnya nanti akan diundang kembali di rapat koordinasi nasional untuk penetapan berapa kuota yang mau diberikan kepada masing-masing daerah," kata La Nita, Kamis (11/2/2021).

La Nita menyebutkan, formasi yang diusulkan sesuai petunjuk pemerintah pusat diprioritaskan kepada bidang kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis.

Baca juga: Dokter di Dinkes Sumut Tak Sadarkan Diri Usai Disuntik Vaksin COVID-19

Namun untuk bidang pendidikan, perekrutannya akan dialihkan dengan sistem PPPK.

La Nita tidak menyebut secara spesifik rincian 183 formasi yang diusulkan. Hanya saja, ia mengatakan formasi guru yang paling banyak diusulkan.

"Tetap guru," tutupnya.

Sebagai informasi, pada Januari-Februari 2021, akan dilakukan verifikasi dan validasi ulang terhadap usulan jumlah formasi yang masuk tersebut. Diharapkan pada akhir Maret ini, formasi sudah bisa ditetapkan dan diumumkan.

Kemudian, Kementerian PANRB akan menyusun dan menetapkan Peraturan Menteri PANRB sebagai dasar hukum pelaksanaan rekrutmen ASN tahun 2021, dari jalur CPNS maupun jalur PPPK. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga