Cafe di Kendari ini Tawarkan Konsep Tropical dan Instagramable

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 10 Februari 2021
0 dilihat
Cafe di Kendari ini Tawarkan Konsep Tropical dan Instagramable
Instagramable dengan nuansa tropical. Foto: Kardin/Telisik

" Alhamdulillah, sekarang kita coba buka lagi walaupun karyawan tinggal setengahnya saja dari sebelumnya. Tinggal enam sekarang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski sempat tutup beberapa bulan akibat COVID-19, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kini perlahan bangkit, salah satunya Kemangi Cafe & Resto.

Manager Kemangi Cafe & Resto, Muhammad Nur Amrullah menerangkan, pasca diresmikan pada akhir 2019 silam, awal 2020 usahanya terpaksa ditutup akibat wabah COVID-19. Akhirnya karyawan yang awalnya 14 orang harus dipangkas habis.

Namun kata Nur Amrullah, usahanya perlahan bangkit dan membuka kembali resto miliknya dengan jumlah hanya enam karyawan saja.

"Alhamdulillah, sekarang kita coba buka lagi walaupun karyawan tinggal setengahnya saja dari sebelumnya. Tinggal enam sekarang," paparnya, Rabu (10/2/2021).

Uniknya, resto milik Nur Amrullah ini mengadaptasi restoran yang ada di Bali yakni menggunakan konsep tropical dengan pola nuansa tumbuhan sesuai daerah tropis.

Konsep tropical yang diterapkan berupa lukisan berbagai macam tumbuhan tropis di sepanjang dinding resto dengan latar berwarna pink dan cukup instagramable.

Baca juga: Wartawan yang Ingin Divaksin COVID-19 Segera Daftarkan Diri

"Konsepnya memang diadaptasi dari Bali dengan konsep tropical. Makanya banyak lukisan tumbuhan tropis dengan nuansa santai," jelasnya.

Untuk menu sendiri kata dia, terdapat beberapa menu andalan seperti makanan lokal, yakni paket Songgi untuk dua hingga empat orang yang dibanderol dengan harga Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu.

"Itu sudah ada ikan putih pallumara, sayur bening, makanan khas songgi dan sambal terasi," ujarnya.

Terdapat juga menu lain seperti aneka nasi goreng sebanyak tujuh macam, aneka sayuran empat macam, aneka sop tiga macam, dan juga aneka seafood delapan macam.

"Kita juga siapkan mie goreng dengan tiga macam rasa. Soal harga itu masih ramah di kantunglah. Kita juga terima catering," paparnya.

Untuk diketahui, lokasi Kemangi Cafe & Resto sendiri berada di jalan Kol. H. Abd Hamid atau di area pertokoan Pasar Buah Kota Kendari dengan waktu buka pada pukul 09.00-21.00 Wita. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga