Cari Bibit Atlet, Pemda Muna Barat Gelar Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup I

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 13 November 2022
0 dilihat
Cari Bibit Atlet, Pemda Muna Barat Gelar Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup I
Pemerintah Kabupaten Muna Barat cari bibit atlet dengan menggelar kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup I. Foto: Ist.

" Mencari bibit-bibit atlet berprestasi dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pemerintah Kabupaten Muna Barat gelar kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup I "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Mencari bibit-bibit atlet berprestasi dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pemerintah Kabupaten Muna Barat gelar kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup I.

Kejuaraan yang digelar di Balai Serba Guna Kusambi, Kecamatan Kusambi dilaksanakan selama empat hari, mulai 12-15 November 2022 mendatang.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, kejuaraan itu digelar untuk mencari atlet yang berprestasi, baik yang dapat wakili Muna Barat pada even Porprov maupun event lokal serta kanca nasional.

"Kita ingin pastikan ada bibit berpotensi menjadi atlet yang siap mewakili Muna Barat pada tiap even," ungkap Bahri, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: JMSI Deklarasi Kebangsaan Nol Kilometer Indonesia

Selain itu, kejuaraan ini bertujuan memasyarakatkan olahraga serta melakukan pembinaan pada atlet cabor bulutangkis. Dikatakan olahraga prestasi ialah syarat untuk lakukan pembinaan, hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Olahraga, menyebut pemerintah daerah wajib membina minimal dua cabang olahraga.

Ia menyebut di Muna Barat ada tiga cabor yang diunggulkan yakni dayung, silat dan takraw, tetapi tanpa kesampingkan cabor lainnya dalam membantu pendanaannya, contohnya pada Porprov ada 13 cabor yang akan diikutkan.

"Harapannya semoga cabor dapat menggelar kejuaraan, buat proposal untuk pembinaan olahraga prestasi yang isinya terkait kesejahteraan atlet," ujarnya.

Kemudian, Kadispora Muna Barat, Alimran mengatakan, olahraga prestasi tetap diprioritaskan serta mengutamakan bibit-bibit atlet dari Muna Barat.

Baca Juga: Dukung IKN, Kalimantan Timur Terpilih Tuan Rumah Rakernas JMSI 2023

"Semua kegiatan pembinaan olahraga prestasi dan atlet mendapat dukungan penuh dari pemda, semua yang ikut kejuaraan berasal dari Muna Barat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup I, LM Aswin menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan berjumlah 43 peserta, terdiri dari siswa SMA, SMP dan SD, ini disebabkan karena telah dekat waktu Porprov sehingga kejuaraan ini diikuti oleh anak sekolah.

"Setelah Porprov kita buka kejuaraan untuk umum sebagai lanjutan dari kejuaraan ini," tutupnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga