Cawapres Pendamping Anies Baswedan, Demokrat: Cawapres Anies Sudah Final

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Cawapres Pendamping Anies Baswedan, Demokrat: Cawapres Anies Sudah Final
Partai Demokrat menyebut nama cawapres Anies Baswedan sudah final, terkait deklarasi nama itu merupakan wewenang Anies selaku bacapres. Foto: Jawapos.com

" Beberapa waktu belakangan, beredar kabar Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan mengumumkan sosok bakal calon wakil presiden (bawapres) pendamping Anies Baswedan pada 18 Agustus 2023 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Beberapa waktu belakangan, beredar kabar Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan mengumumkan sosok bakal calon wakil presiden (bawapres) pendamping Anies Baswedan pada 18 Agustus 2023. 

Namun, hak tersebut dibantah oleh Ketua DPP NasDem Willy Aditya. Ia mengatakan, saat ini ada acara yang dilakukan partai koalisinya di Pacitan. Dia menambahkan, setelah agenda di Pacitan, koalisinya akan menggelar konsolidasi lebih besar.

Belum lah, ya. Tapi kita akan rapat tanggal 18 (Agustus). Baru rapat," kata Willy dikutip dari Cnbcindonesia.com.

Baca Juga: Bakal Umumkan Cawapres, Ini Kriteria Cocok Pendamping Anies Baswedan

Ia menambahkan bakal ada keputusan penting yang diambil dalam rapat besar itu. Namun, dia enggan merincinya. Sementara itu dari parpol Demokrat sendiri cawapres Anies sendiri sudah final.

Hal itu diungkapkan, Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Dia mengungkapkan, cawapres Anies sudah final, namun tinggal menunggu waktu deklarasi.

Baca Juga: Infografis: Daftar Kekayaan 3 Calon Presiden 2024, Anies Baswedan Calon Presiden Termiskin

"Sudah diputuskan, yang kami tahu. Sudah dikomunikasikan secara internal, tinggal masalah waktu kapan akan diumumkan," kata Herzaky dilansir dari Detik.com.

Saat ditanya kapan deklarasi pendamping Anies akan digelar, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat menegaskan bahwa hal itu menjadi wewenang Anies Baswedan.

"Itu sepenuhnya menjadi ranah bacapres (Anies)," tuturnya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga