Coral Island, Game Asal Indonesia Luncur di PC, Xbox dan PS5

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Coral Island, Game Asal Indonesia Luncur di PC, Xbox dan PS5
Yeremia, salah satu pendiri dan Direktur Game (kiri) dan Soma salah satu pendiri dan Produser Game (kanan). Foto: Kolase

" Studio game asal Yogyakarta, Stairway Games, resmi meluncurkan permainan Coral Island di platform PC (Steam dan Microsoft Store), Xbox Series X/S, dan PlayStation 5 (PS5) "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Studio game asal Yogyakarta Stairway Games, resmi meluncurkan permainan Coral Island di platform PC (Steam dan Microsoft Store), Xbox Series X/S, dan PlayStation 5 (PS5).

Permainan ini juga bisa dinikmati secara gratis bagi pelanggan layanan Xbox Game Pass atau PC Game Pass. Coral Island secara resmi rilis pada 11 Oktober 2022 lalu, di platform Steam dan masih dalam tahap Early Access. Buat yang ingin memainkan game tersebut dibebankan biaya sebesar Rp 120.000 di wilayah Indonesia.

Dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id, coral island mengusung sebuah game simulasi pertanian yang dinamis dan seru dimainkan. Dengan visual 3D yang bagus dan animasi yang cukup dinamis.

Pada game ini, pemain bisa membangun lahan pertanian dan peternakan impian, mendesain karakter yang beragam dan menarik, menyelam ke dasar laut, dan masih banyak lainnya.

Pemain diberi kebebasan untuk menentukan desain kebun yang dimiliki, serta tanaman dan hewan apa saja yang dikelola. Menyoal kebebasan, pengguna dapat merancang desain karakter sendiri, lengkap dengan deretan aksesori dan kostum untuk mengekspresikan diri.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik, Main Sepuasnya Tanpa Koneksi Internet

Khusus versi penuh alias 1.0, game Indonesia ini memperkenalkan area baru bernama Merfolk Kingdom. Kerajaan ini menjadi rumah para putra dan putri duyung, sehingga tentunya mengambil tempat di bawah laut.

Dari sekian banyak pendapat yang muncul, Coral Island ini disebut sebagai Harvest Moon atau Stardew Valley versi Indonesia. Namun, perlu diketahui juga bahwa game ini memiliki banyak kelebihan dibanding game sejenisnya.

Di Coral Island, para pemain bisa melakukan modifikasi terhadap karakter yang digunakan. Letak keunikannya adalah pada desain karakter yang terdiri dari berbagai ras dan suku berbeda.

Harga Coral Islan di Pc dilansir dari Kompas.com:

Steam - Rp 245.999

Microsoft Store - Rp 435.000

PC Game Pass - Rp 49.999 per bulan

Harga Coral Island di Xbox

Xbox Series X/S - Rp 435.000

Xbox Game Pass - 16,99 dollar AS (sekitar Rp 263.000) per bulan

Harga Coral Island di PlayStation PS5 - Rp 429.000

Baca Juga: 3 Rekomendasi HP Gaming 2023, Main Game Anti Lemot

Spesifikasi minimum di Pc:

OS: Windows 10 64 bit

CPU: Intel i3 64 bit

RAM: 6 GB

GPU: Nvidia GeForce GTX 660 2 GB

DirectX: DirectX 10

Storage: 8 GB

Spesifikasi rekomendasi Coral Island di PC

OS: Windows 10 64 bit

CPU: Intel i7 / Ryzen 1700+ 64 bit

RAM: 16 GB

GPU: Nvidia GeForce GTX 960+

DirectX: DirectX 10

Storage: 8 GB. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga