COVID-19 Mulai Tulari Anak-Anak di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 17 Juni 2020
0 dilihat
COVID-19 Mulai Tulari Anak-Anak di Muna
Jubir Satgas COVID-19 Muna, dr La Ode Ahmad Wahid Agigi menerima APD dari Bupati, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kedua anak itu saat ini sudah menjalani isolasi di RS Raha. "

MUNA, TELISIK.ID - COVID-19 mulai menulari anak-anak di Kabupaten Muna. Saat ini, sudah dua bocah yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China.

Adalah anak lelaki usia 10 tahun dan perempuan tiga tahun. Keduanya merupakan kontak erat pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari kluster GPIB dan kapal Dorolonda.

"Kedua anak itu saat ini sudah menjalani isolasi di RS Raha," kata dr La Ode Ahmad Wahid Agigi, Jubir Satgas COVID-19 Muna.  

Bocah yang berusia 10 tahun diduga tertular dari neneknya yang sudah sembuh. Sementara bocah tiga tahun tertular dari ayah dan kakaknya yang baru saja sembuh. Walaupun tidak merasakan sakit, keduanya menjalani perawatan dengan mendapatkan asupan gizi, vitamin yang seimbang dan obat anti virus.  

"Bocah laki-laki 10 tahun ditemani neneknya, sedangkan yang tiga tahun bersama ibunya. Ibunya juga sudah diswab, hanya hasilnya belum keluar," ungkapnya.  

Baca juga: Raperda Desa Bakal Disahkan, Dana Desa Akan Dicairkan

Kedua anak tersebut akan menjalani perawatan selama 14 hari. Setelah itu akan dilakukan follow up swab susulan untuk menilai kesembuhan mereka.  

"Kita berharap swab berikutnya hasilnya negatif," pintanya.

Saat ini, jumlah kasus positif di Bumi Sowite tersisa dua orang. Untuk membuktikan angka positif COVID-19 terus menurun, Tim Satgas akan melakukan rapid test massal di tempat umum, pintu masuk perbatasan, pelabuhan feri dan Pelabuhan Nusantara.

"Saat ini rapid test yang sudah berjalan baru diinstansi pemerintah dan skrining pada pengunjung RS dan puskesmas. Kalau di tempat umum baru dalam tahap persiapan," tutupnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga