Numpang di Kelas SMP, Universitas Muslim Buton Bakal Dirikan Gedung Baru Tahun Ini

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 27 Januari 2024
0 dilihat
Numpang di Kelas SMP, Universitas Muslim Buton Bakal Dirikan Gedung Baru Tahun Ini
Mahasiswa UMU Buton saat membersihkan lokasi yang akan dibangunkan gedung perkuliahan. Foto: Ist.

" Gedung Universitas Muslim (UMU) Buton dibawah naungan Yayasan Indonesia Kepulauan Buton segera didirikan di Desa Matanauwe, Kecamatan, Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) "

BUTON, TELISIK.ID - Gedung Universitas Muslim (UMU) Buton dibawah naungan Yayasan Indonesia Kepulauan Buton segera didirikan di Desa Matanauwe, Kecamatan, Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan Penanggung Jawab Kelas Pengembangan UMU Buton Desa Matanauwe, Zulkadi, Sabtu (27/1/2024). Menurutnya, rencananya gedung itu akan segera dibangun di tahun ajaran baru 2024/2025 ini.

Zulkadir mengatakan, saat ini pihaknya tengah membersihkan lokasi tersebut. Mengenai waktu pembangunannya tergantung kesiapan dari pihak yayasan.

Baca Juga: Kini Tak Lagi Gelap, 117 Unit Lampu Jalan Tersebar di Desa Mantowu Buton

“Bagian jalan tani, sekitar 200 meter dari jalan poros. Artinya secepatnya, artinya sudah disiapkan pasirnya batunya tapi bergantung kesiapan dari ketua yayasan, kalau untuk penggaliannya sudah, tinggal pondasinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Zulkadir, adapun lokasi gedung kampus ini adalah lokasi milik pribadinya yang dihibahkan untuk pembangunan kampus. Hal itu ia lakukan semata-mata hanya demi kepentingan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan.

Selama ini, ada 112 mahasiswa Yayasan UMU Buton melaksanakan kegiatan belajar mengajar di SMPN 4 Buton (Dulu SMPN 1 Siotapina di Desa Matanauwe) karena belum memiliki gedung sendiri.

“Di SMP 4 Buton, untuk sekarang total mahasiswanya itu 112, InsyaAllah tahun ini sudah ada alumninya,” ujarnya.

Baca Juga: Tujuh Hari Hilang, Nelayan di Buton Belum Ditemukan

Untuk itu, ia berharap, dengan didirikannya gedung kampus tersebut maka bisa mempermudah siswa siswi di Desa Matanauwe dan sekitarnya untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi tanpa harus lagi ke tempat/daerah lain.

Para mahasiswa ikut andil dalam membersihkan lahan tersebut. Mereka begitu agresif berharap gedung itu segera direalisasikan agar mereka dapat menikmati fasilitas tersebut sebelum mereka menyelesaikan studi di kampus.

"Kami harap gedung pembelajarnya segera direalisasikan sebelum kami selesai ini. Selama ini kami belajar numpang digedung sekolah," ucap salah satu mahasiswa, Hasti. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga