Cuaca Ekstrem, Feri Penyeberangan Baubau-Kabaena-Kasipute Balik Arah

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 15 Februari 2021
0 dilihat
Cuaca Ekstrem, Feri Penyeberangan Baubau-Kabaena-Kasipute Balik Arah
KMP Madidihang, feri penyeberangan Baubau, Dongkala dan Kasipute. Foto: Hir/Telisik

" Kami minta maaf, untuk sementara kami tidak beroperasi. Nanti kami sampaikan lagi kalau cuaca sudah bersahabat atau membaik. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Akibat cuaca yang sangat ekstrem, Feri KMP Madidihang rute penyeberangan Baubau menuju Pelabuhan Dongkala, Kabaena Timur, memilih untuk balik arah dan kembali ke Baubau.

Pihak ASDP KMP Madidihang, Indra menjelaskan kondisi cuaca yang dihadapi saat berlayar pada Senin (15/2/2021) dini hari tadi. Kata Indra, mereka sudah mendapatkan informasi terkait kondisi perairan Baubau dan Kabaena yang tidak bersahabat sejak beberapa hari terakhir.

"Kami coba berlayar tadi subuh karena biasa kalau masih dini hari agak teduh, tapi tidak bisa kami tembus dan memilih putar balik dan kembali ke Baubau," jelas Indra kepada Telisik.id melalui sambungan telepon, Senin (15/2/2021).

Karena itu, pihaknya meminta maaf kepada seluruh penumpang. ASDP akan memberikan informasi berlayar bila cuaca sudah membaik.

Baca juga: Guru Honorer Dipecat Usai Posting Gaji di Medsos, Begini Nasibnya

"Kami minta maaf, untuk sementara kami tidak beroperasi. Nanti kami sampaikan lagi kalau cuaca sudah bersahabat atau membaik," pesannya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Bombana, Ramsi Rafiu juga menerangkan, saat ini di perairan Kabaena tengah dilanda angin kencang dan ombak tinggi.

Melalui kesempatan ini, Ramsi mengingatkan kepada para ABK dan nelayan agar waspada saat melaut guna menghindari musibah yang memakan korban jiwa.

"Saya masih terus koordinasi dengan pihak otoritas kelautan dan ABK agar memperhatikan keselamatan saat berlayar. Kalau kondisi kurang bersahabat lebih baik jangan berlayar. Untuk para nelayan juga selalu berhati-hati saat melaut karena sekarang ini musim angin kencang," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga