Dekan FISIP UHO La Tarifu Tutup Usia

La Ode Muhlas, telisik indonesia
Minggu, 28 Mei 2023
0 dilihat
Dekan FISIP UHO La Tarifu Tutup Usia
Suasana rumah duka Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari La Tarifu. Almarhum dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi. Foto: La Ode Muhlas/Telisik

" Dekan FISIP UHO Kendari, La Tarifu, meninggal dunia di rumahnya di perumahan dosen Blok T "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar duka datang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Dekan La Tarifu meninggal dunia di rumahnya di perumahan dosen Blok T.

Wakil Dekan II FISIP UHO, Sartono menyampaikan, almarhum meninggal dini hari ketika dalam keadaan sedang tertidur.

"Subuh. Mau dibangunkan tadi subuh untuk salat subuh, dia sudah ini (meninggal dunia)," katanya melalui sambungan telepon seluler, Minggu (28/5/2023) pagi.

Menurut Sartono, kabar duka ini cukup mengejutkan, mengingat almarhum diketahui tidak memiliki riwayat penyakit. Beberapa hari sebelumnya, almarhum masih aktif beraktivitas di kampus dengan kondisi berbadan sehat.

Baca Juga: Sosok Syabda Perkasa Belawa, Pebulutangkis Meninggal Bersama Ibu di Tol Pemalang

Disampaikan Sartono, almarhum terjadwalkan sempat mengunjungi lokasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa di Kecamatan Konda, Konawe Selatan, untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada Jumat (26/5/2023) kemarin.

"Masih masuk sampai hari Jumat kemarin. Sampai saat ini beliau tidak pernah ada keluhan, tidak ada riwayat penyakit. Beliau masuk terus tidak pernah sakit," ujar Sartono.

Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UHO, Muhammad Alamsyah, mengaku terkejut mendengar kabar meninggalnya orang yang telah menjabat dekan selama dua periode itu.

Baca Juga: Sosok Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers Peraih Gelar 'Sir' Pertama dari Kerajaan Inggris

Katanya, ia mengetahui kabar duka dari ucapan bela sungkawa orang-orang yang dikirimkan melalui grup pesan singkat WhatsApp.

Almarhum La Tarifu wafat di usia 52 tahun, meninggalkan satu istri dan empat anak. Almarhum tercatat saat ini menjabat periode keduanya sebagai Dekan FISIP UHO.

Dari pantauan langsung di rumah duka, kerabat keluarga, para dosen, dan sejumlah mahasiswa mulai berdatangan untuk melayat. Sebagian mahasiswa masih saling bergotong royong mendirikan tenda di halaman rumah duka. (B)

Penulis: La Ode Muhlas

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga