Sulkarnain Kadir Sebut ADP Berperan Bangun Kendari: Terima Kasih Saudaraku

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 24 Agustus 2022
0 dilihat
Sulkarnain Kadir Sebut ADP Berperan Bangun Kendari: Terima Kasih Saudaraku
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kiri), dan Adriatma Dwi Putra (kanan). Keduanya adalah pasangan di Pilkada 2017. Foto: Ist.

" Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, kemajuan Kota Kendari tidak lepas dari peran mantan Wali Kota Adriatma Dwi Putra (ADP) "

KENDARI, TELISIK.ID - Sulkarnain Kadir akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Kendari periode 2017-2022 pada 9 Oktober mendatang. Sulkarnain menyebut kepemimpinannya telah membawa Kota Kendari ke arah yang lebih baik.

Politikus PKS itu mengungkapkan, kemajuan Kota Kendari juga tidak lepas dari peran mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP).

Di hadapan peserta rapat paripuna DPRD Kota Kendari dengan agenda pengumuman akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari masa jabatan 2017-2022, Sulkarnain menyampaikan terima kasih kepada ADP.

"Di kesempatan yang berbahagia ini izinkan juga kami menyampaikan terima kasih kepada saudara saya Bapak Adriatma Dwi Putra, karena tentu tidak bisa dipisahkan Pemilu 2017 kami bersama-sama untuk kemudian mendapatkan dukungan dari masyarakat Kota Kendari," ucapnya, Selasa (23/8/2022) malam.

Sulkarnain meminta maaf apabila selama menjalankan tugas dan tanggung jawab terdapat pihak-pihak yang tidak puas.

Baca Juga: Besok Gubernur Lantik Wakil Bupati Kolaka Timur Bersama 3 Pj Bupati

"Namun yakinlah bahwa kami telah mengerahkan seluruh potensi dan kemampuan yang kami miliki untuk menjawab ekspektasi masyarakat Kota Kendari," ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengungkapkan, meski di tengah keterbatasan, wali kota dan wakil wali kota sudah berhasil memimpin kota.

Salah satu keterbatasan yang Subhan maksud adalah situasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Kota Kendari selama sekitar 2 tahun.

"Kalau membangun dalam kondisi biasa saya rasa itu semua orang bisa lakukan, tapi membangun di tengah keterbatasan ini yang dilakukan Sulkarnain dan Siska Karina Imran," imbuhnya.

Baca Juga: Pelajar SMP Taklukan Kendari dengan Jalan Kaki 40 Km

Diketahui pada Pilkada 2017 lalu, ADP berpasangan dengan Sulkarnain Kadir (ADP-SUL). Tetapi di saat baru menjabat 140 hari sejak dilantik 9 Oktober 2017, ADP tersandung kasus hukum dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Setelah ADP menjadi tersangka, Sulkarnain dilantik sebagai Plt wali kota pada 2 Maret 2018.

Setelah menjabat Plt kurang lebih 10 bulan, Sulkarnain dilantik menjadi wali kota definitif pada 22 Januari 2019. Kurang lebih 2 tahun memimpin Kota Kendari sendiri, Siska Karina Imran yang merupakan istri ADP dipilih DPRD dan pada 6 Mei 2020 dilantik menjadi Wakil Wali Kota Kendari mendampingi Sulkarnain hingga sekarang. (A)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga