Demi Rezeki Berkah, Pria di Kendari Ini Hijrah dari Pegawai Asuransi ke Bisnis Laundry

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 21 Oktober 2024
0 dilihat
Demi Rezeki Berkah, Pria di Kendari Ini Hijrah dari Pegawai Asuransi ke Bisnis Laundry
Nur Jamal, pemilik Teporombua Laundry di Kendari. Foto: Ist.

" Nur Jamal, pemilik Teporombua Laundry di Kendari, menceritakan motivasi utamanya untuk memulai bisnis adalah mencari rezeki yang halal dan berkah, serta menghindari riba setelah sebelumnya bekerja di perusahaan asuransi "

KENDARI, TELISIK.ID - Nur Jamal, pemilik Teporombua Laundry di Kendari, menceritakan motivasi utamanya untuk memulai bisnis adalah mencari rezeki yang halal dan berkah, serta menghindari riba setelah sebelumnya bekerja di perusahaan asuransi.

Keinginan untuk memiliki kebebasan dalam mengatur waktu juga menjadi alasan kuat Nur Jamal dalam memulai usaha laundry, mengingat sulitnya memiliki kendali atas waktu ketika bekerja di bawah aturan perusahaan.

Nur Jamal mengungkapkan bahwa ide untuk membuka usaha laundry muncul secara tidak sengaja saat melihat temannya sukses menjalankan bisnis serupa. Ketertarikannya pun muncul dan ia mulai mempelajari seluk-beluk bisnis laundry.

Baca Juga: Kesbangpol Sultra: Pendidikan Tekan Politik Identitas di Pilkada 2024

Setelah merasa cukup paham, ia memutuskan untuk langsung terjun dan memulai usaha sendiri. Namun, tantangan terbesar yang dihadapi bukanlah teknis, melainkan ketakutan dari diri sendiri.

“Awalnya saya takut memulai karena tidak punya pengalaman dan modal. Tapi, setelah memutuskan resign dari perusahaan asuransi, tidak ada jalan lain selain menekuni usaha yang sudah dirintis,” ungkapnya.

Meski usaha laundry ini dimulai dari rumah di lokasi yang kurang strategis, perlahan namun pasti, usahanya berkembang dan kini mampu mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga: Penjualan Poster Prabowo-Gibran Laris Manis Pasca Pelantikan

Selain itu, ia juga merasakan perubahan besar dalam hidup, dengan lebih banyak waktu di rumah bersama keluarga dan peningkatan pendapatan yang signifikan.

Abu Fatih, salah satu pelaku UMKM di Kendari ini mengaku cukup mengenal sosok Nur Jamal.

Menurutnya, owner dari Teporombua Laundry ini memiliki jiwa yang mau terus belajar dan bertumbuh, apalagi dalam mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Iya, saya cukup kenal beliau. Dia sempat banyak bercerita tentang perjuangannya saat awal keluar dari kantor asuransinya. Bahkan dia begitu sabar dalam mebangun usaha loundry-nya ini,” katanya. (B)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga