Demo 11 April di Makassar, 1 Polisi Kena Busur dan 10 Massa Diamankan

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Demo 11 April di Makassar, 1 Polisi Kena Busur dan 10 Massa Diamankan
Kemacetan panjang di jalan AP Pettarani Makassar saat polisi memukul mundur para demonstran. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Seorang anggota polisi terkena busur panah di bagian kaki kanannya saat ikut mengamankan demo "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Aksi unjuk rasa menolak wacana 3 periode Jokowi dan kelangkaan minyak goreng, mengakibatkan, seorang anggota polisi terkena busur panah di bagian kaki kanannya saat ikut mengamankan demo, Senin (11/4/2022).

Polisi itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, anggota polisi yang menjadi korban itu adalah yang bertugas di Resmob Polda Sulsel. Pada kesempatan itu, polisi juga mengamankan 10 pelaku demo anarkis.

"Iya betul, anggota Resmob yang kena anak panah waktu ikut mengamankan demo di wilayah Karuwisi. Tembus sepatunya," kata personil yang melakukan pengamanan demo.

Baca Juga: Demonstrasi Ricuh di Kendari Renggut 1 Nyawa Polisi

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, pihaknya tengah mengecek kebenaran salah seorang anggota polisi menjadi korban saat ikut mengamankan aksi rusuh demonstran di jalan AP Pettarani, Kota Makassar. 

Baca Juga: Polisi Amankan 10 Pendemo, 2 Diantaranya Pelajar

"Masih dicek," kata Komang singkatnya.

Untuk diketahui, setelah sempat mereda saat waktu berbuka puasa tiba, kerusuhan demo 11 April di Makassar kembali memanas di sejumlah titik. Di antaranya di Kampus Universitas Bosowa Makassar, jalan Urip Sumoharjo dan Kampus Universitas Negeri Makassar, jalan AP Pettarani. 

Hingga malam saat ini, personil gabungan TNI Polri yang melakukan pengamanan demo masih memukul mundur para pendemo yang melakukan bentrokan dengan aparat kepolisian. (A)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Baca Juga