Tukang Parkir Masjid Dikeroyok Penghuni Apartemen Vida View Makassar

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Sabtu, 18 Juli 2020
0 dilihat
Tukang Parkir Masjid Dikeroyok Penghuni Apartemen Vida View Makassar
Empat pelaku pengeroyokan tukang parkir saat diamankan Polisi. Foto: Ist.

" Para pelaku ini kesal kepada korban, karena mereka dimintai uang parkir hingga dua kali. Memang mereka (pelaku) ini, dua kali keluar masuk dari apartemen dengan menggunakan motor. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Satuan unit Reserse Mobile Polsek Panakkukang menangkap empat orang pelaku penganiayaan terhadap Juru Parkir.

Mereka ditangkap di salah satu kamar di Apartemen Vida View, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (18/07/2020) dini hari tadi.

Dantim Resmob Panakukang, Bripka Zulqadri  mengatakan, empat pemuda yang ditangkap masing-masing, RH (18), MR (20), SP (19) dan S (20). Mereka mengejar dan menganiaya juru parkir bernama Wahyu (39), hingga masuk ke dalam masjid yang berada di depan Apartemen Vida View Makassar

"Mereka kami tangkap karena mengeroyok tukang parkir yang menjaga di depan masjid. Parahnya lagi, mereka mengeroyok juru parkir ini sampai ke dalam masjid," kata Zulqadri saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (18/7/2020).

Peristiwa pengeroyokan ini karena adanya kesalahpahaman antara korban (juru parkir) dengan sekelompok pemuda tersebut. Para pelaku yang merupakan penghuni apartemen mewah itu tidak terima ketika mereka dimintai uang parkir oleh korban.

"Para pelaku ini kesal kepada korban, karena mereka dimintai uang parkir hingga dua kali. Memang mereka (pelaku) ini, dua kali keluar masuk dari apartemen dengan menggunakan motor," lanjutnya.

Baca juga : Soal Izin Tambang PT PLM, Pemilik Saham Mengadu ke Polda Sultra

Karena kesal kerap kali ditagih uang parkir oleh korban, sehingga para pelaku mendatangi korban di lokasi parkiran. Mereka kemudian mengejarnya hingga masuk ke dalam masjid dan mengeroyoknya. Akibatnya, juru parkir itu mengalami luka memar di bagian pipi sebelah kiri.

"Usai menganiaya korban, mereka ini langsung kembali ke kamarnya sembunyi," ucapnya.

Zulqadri menerangkan, aksi pengeroyokan ini sempat terekam kamera pemantau CCTV milik masjid. Sehingga, bermodalkan hasil rekaman tersebut, para pelaku dengan cepat ditangkap.

"Mereka kami tangkap di kamarnya nomor 16 D, lantai 16 di Apartemen Vida View," jelasnya.

Hingga saat ini, para pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Reporter: Rezki Mas’ud

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga