Demokrat Ajukan Wakil Ketua DPRD Sultra Isi 02 di Koltim

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 12 November 2021
0 dilihat
Demokrat Ajukan Wakil Ketua DPRD Sultra Isi 02 di Koltim
Kertua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang (kiri) bersama Wakil Ketua DPRD Sultra, Jumarding (kanan) dan beberapa kader partai. Foto: Ist.

" Partai Demokrat memilih Wakil Ketua DPRD Sultra, Jumarding untuk mengisi kekosongan wakil bupati di Kolaka Timur (Koltim) "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Demokrat memilih Wakil Ketua DPRD Sultra, Jumarding untuk mengisi kekosongan wakil bupati di Kolaka Timur (Koltim).

Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang menegaskan, pihaknya mengusung kader untuk menjadi 02 di Koltim dan nama Jumarding dipilih sebagai calon.

"Partai Demokrat banyak sekali kadernya, ada Haji Jumarding. Itu yang pasti," ucap Endang pada Kamis (11/11/2021) kemarin.

Kata Endang, sebagai partai pengusung Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur di Koltim, mereka juga punya hak mengusung kadernya untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Ia pun menerangkan, semua partai pengusung boleh saja mengajukan calonnya, namun pada akhirnya semua menyetujui satu pasangan.

"Boleh saja semua mengajukan, tapi pada akhirnya, Insya Allah, kita harus satu suara. Nanti kita negosiasikan mana yang terbaik," ucapnya.

Baca Juga: Jegal Kubu Moeldoko, Demokrat Sultra Sambangi PTUN Kendari

Baca Juga: PDIP Bangun Musala Tanpa Gunakan Dana Kesbangpolinmas

Meski demikian kata dia, semua calon yang diajukan empat partai pengusung belumlah final, masih ada tahap yang harus dilalui.

"Finalnya itu nanti pada saat pengajuan di DPRD Koltim, sudah ditandatangani empat koalisi partai. Sebelum itu, belum ada yang final," bebernya.

Hanya saja lanjut Endang, kondisi yang menghambat saat ini adalah tak adanya anggaran dikarenakan tidak adanya pembahasan perubahan anggaran di Koltim. Akhirnya panitia khusus (Pansus) atau panitia pemilihan (Panlih) belum terbentuk hingga saat ini.

"Faktanya memang di Koltim belum terbentuk Panlih atau Pansus dan kami cek di fraksi kami itu memang ada kendala di anggaran," ungkapnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga