Dewan Minta Pemkot agar Perwali Jangan Hanya Seremoni

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 15 September 2020
0 dilihat
Dewan Minta Pemkot agar Perwali Jangan Hanya Seremoni
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kendari, Rahman Tawulo. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Harus ada penindakan serius bagi masyarakat yang beraktifitas tanpa menggunakan masker. Jangan sampai hanya seremoni saja, jangan satu dua hari dilakukan, harusnya tiap hari. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPRD Kota Kendari meminta pada Pemkot serius mengawal penerapan Perwali tentang pembatasan aktivitas masyarakat dalam menekan penyebaran COVID-19.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Rahman Tawulo menuturkan, perlu ada penindakan serius bagi penerapan Perwali agar tidak sebatas seremonial semata.

"Harus ada penindakan serius bagi masyarakat yang beraktifitas tanpa menggunakan masker. Jangan sampai hanya seremoni saja, jangan satu dua hari dilakukan, harusnya tiap hari," ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Rahman juga menambahkan, dikeluarkannya Perwali karena masih banyak masyarakat yang terpapar COVID-19 walau pun sudah di era New Normal.

Baca juga: Sempat Dicuri, Sepeda Ditemukan di Grup Facebook Kendari Jual Beli

Ia juga mengungkapkan, dalam menjamin efektifitas penerapan Perwali, perlu ada monitoring apakah benar dijalankan dan diberikan sanksi bagi yang melanggar.

"Harus diawasi kita tau masyarakat kan, sedangkan diri kita sendiri saja harus diawasi karena kalau peraturan tidak ada sanksi tegas itu yang jadi masalah," tambahnya.

Ia juga sempat memantau dalam penerapan Perwali masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Perwali jangan hanya wacana, selama ini saya liat biasa-biasa saja kalau kita liat kenyataan di jalan kan masih bebas," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga