adplus-dvertising

Di Kolut, Jalan pun Disemprot Disinfektan

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 28 Maret 2020
567 dilihat
Di Kolut, Jalan pun Disemprot Disinfektan
Mobil water canon Polres Kolut saat melakukan penyemprotan di beberapa ruas jalan Trans Sulawesi. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Jadi penyemprotan ini adalah salah satu upaya dari sekian upaya yang telah kami lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. "

KOLAKA UTARA, TELSIK.ID - Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pemantauan dan Pengendalian COVID-19 Kolut, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang sering dikunjungi warga sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan ATM, sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi pun tak luput dari penyemprotan. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil water canon dan alat semprot lainnya. 

Menurut Ketua Harian Tim Gugus tugas COVID-19 DR. Hj. Syamsuryani, ST. MM, penyemprotan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19


Baca Juga : Cegah COVID-19, Polda Semprot Disinfektan Tiga Pasar di Kendari

"Jadi penyemprotan ini adalah salah satu upaya dari sekian upaya yang telah kami lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Syamsuryani, Jumat (27/3/2020).

Di tempat terpisah, Kabag Ops Polres Kolut, AKP Aswar Anas, S.Sos mengatakan, kegiatan penyemprotan kali ini menyasar beberapa titik antara lain, sebagian ruas jalan poros Trans Sulawesi, tempat yang sering gunakan berkumpul, pusat pertokoan, ATM, area pasar lama, dan pasar baru.

"Ini kali kedua setelah kemarin kami bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Penyeberangan Tobaku," jelasnya.

Baca Juga : Rapid Tes Tiba di Kendari, Ketua MPR-RI Minta Pemda Percepat Pemeriksaan

Menanggapi kegiatan tersebut, Pemda Kolut, melalui Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19, Syahlan Launu, SP. SH, berterimakasih kepada pihak Polres, TNI, PMI, dan semua yang tergabung dalam Gugus Tugas atas kerja keras mereka dalam menanggulangi COVID-19.

 

Reporter: Muh. Risal

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga