Di Negara Ini Tamu Boleh Cicipi Istri Pemilik Rumah, Alasannya Mengejutkan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 27 Januari 2022
0 dilihat
Di Negara Ini Tamu Boleh Cicipi Istri Pemilik Rumah, Alasannya Mengejutkan
Wanita suku Himba. Foto: Repro Sonora.id

" Saking diperlakukan istimewanya, sang istri dari si pemilik rumah juga bakal disiapkan sebagai jamuan menginap "

KENYA, TELISIK.ID - Pada masing-masing negara di dunia ini, tentunya memiliki kebiasaan berupa adat dan tradisi yang berbeda-beda.

Namun kebanyakan orang mungkin akan merinding saat mengetahui tradisi suku asli di pedalaman negara Afrika.

Bagaimana tidak, hanya untuk mendapatkan seorang calon istri kesayangan, para lelaki di sana harus bertarung hingga titik darah penghabisan.

Tidak hanya itu saja, dilansir dari Malangtimes.com, saat sahabat lama berkunjung untuk bersilahturahmi, biasanya sang tuan rumah akan memperlakukan tamunya dengan sangat istimewa. Bahkan yang paling nyeleneh, istri mereka juga dipersilahkan untuk ditiduri oleh sang tamu.

Tradisi ini ada di Suku Himba yang hidup di Namibia Utara, Kenya. Suku Himba yang biasa dikenal dengan suku Merah, merupakan salah satu suku pedalaman di Afrika.

Dilansir dari Jurnalsoreang, wanita dari suku Himba ini dipercaya sebagai yang paling indah (cantik) di seluruh Afrika. Diketahui tradisi tamu bebas mencicipi istri ini pernah terjadi di Kenya. Alasannya sederhana, yaitu karena tamu dianggap sebagai raja.

Baca Juga: Begini Gaya Hidup Wanita Kaya di Dubai, Hiasan Gigi dan Makanan Dilapisi Emas

Raja disini bukan hanya istilah hiperbola saja, tetapi dianggap benar-benar layaknya raja. Mulai dari menyediakan makanan, pakaian hingga tempat tidur sudah dipersiapkan sedemikian rupa oleh pemilik rumah kepada tamu.

Saking diperlakukan istimewanya, sang istri dari si pemilik rumah juga bakal disiapkan sebagai jamuan menginap.

Sang suami dari pemilik rumah biasanya akan menawari kepada tamu, apakah dia ingin meniduri istrinya. Lebih uniknya lagi, Jika tamu tersebut berkenan, sang suami akan tidur di halaman depan rumah sampai pagi tiba.

Soal mencicipi istri ini juga berlaku sebaliknya, jika mereka melakukan kunjungan. Nantinya tamu tersebut juga akan memperlakukan hal yang sama.

Baca Juga: Negara Ini Denda dan Penjara Orang yang Suka Gosip dan Ghibah, Ini Alasannya

Terlepas dari tradisi yang gila tersebut, seiring berjalannya waktu, hal ini semakin jarang ditemui.

Belakangan diketahui, penyebab langkanya tradisi ini karena banyak relawan yang melakukan penyuluhan akan bahaya penyakit menular akibat tradisi mencicipi istri ini.

Adapun bahaya dari tamu yang boleh cicipi istri pemilik rumah misalnya HIV/AIDS. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga