Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah di Kolaka Utara Ludes Terbakar Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah di Kolaka Utara Ludes Terbakar Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Satu rumah warga di Kelurahan Olo-oloho Kecamatan Pakue ludes dilahap si jago merah. Foto: Screenshot video

" Satu rumah warga di Lingkungan II, Kelurahan Olo-oloho, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), ludes terbakar "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID -  Satu rumah warga di Lingkungan II, Kelurahan Olo-oloho, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), ludes terbakar. Peristiwa nahas yang menimpa keluarga Wahyudi ini terjadi pada hari Kamis (4/5/2023) sekira pukul 10.00 Wita.

Menurut Kapolsek Pakue, Ipda Badmar Ricky, kebakaran itu pertama kali diketahui tetangga korban, Noni yang melihat kepulan asap dari bagian atap rumah.

"Ia kemudian berteriak minta tolong. Selang beberapa saat, api membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu," jelasnya, Kamis (4/5/2023).

Kata dia, saat kejadian, pemilik rumah Mila Sarmila bersama anaknya sedang berada di teras rumah sementara Wahyudi suami korban kerja di Batu Putih. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Baca Juga: Kebakaran di Lorong Lasolo Kota Kendari, 1 Unit Rumah dan Pemiliknya Tewas Terbakar

Baca Juga: Kebakaran Rumah Kost Nyaris Menelan Korban di Kendari

"Tidak satupun barang-barang yang sempat diselamatkan oleh korban dan warga," ujarnya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut, lanjutnya, akibat arus pendek listrik yang berasal dari dalam rumah.

Sementara itu, pemilik rumah Mila Sharmila menuturkan, tidak mengetahui rumahnya telah terbakar karena sedang membersihkan di teras rumah bersama putrinya.

"Nanti setelah mendengar tetangga berteriak kebakaran baru saya tahu dan lari menyelamatkan diri bersama anak saya dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang satupun," imbuhnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga