Diduga Hendak Culik Anak, Warga Polman Dihajar Warga

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 28 Desember 2021
0 dilihat
Diduga Hendak Culik Anak, Warga Polman Dihajar Warga
Terduga pelaku penculikan anak. Foto: tangkapan layar video amatir warga

" Aco diduga hendak membawa kabur korban. Ia pun diamuk warga yang mendengar teriakan orang tua korban "

MAKASSAR,TELISIK.ID - Seorang pria menjadi bulan-bulanan warga setelah diduga hendak menculik anak berusia tujuh tahun di Makassar, Sulawesi Selatan.

Oleh orang tua korban, pria bernama Aco (37) asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) diduga hendak membawa kabur korban. Ia pun diamuk warga Jalan Landak, Kecamatan Mamajang, yang mendengar teriakan orang tua korban.

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya pun membawa Aco ke Posko Jatanras demi mencegah tindakan main hakim sendiri oleh warga.

"Betul, semalam ada seorang laki-laki yang diamankan warga, diduga pelaku penculikan anak," kata Nasrullah saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (28/12/2021).

Ulla sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya langsung memeriksa Aco. Dari pemeriksaan, pria itu mengaku tak berniat menculik korban, tetapi ingin bertanya lokasi penjual petasan.

Baca Juga: Ketua Geng Motor di Sumut Ditangkap Polisi

"Pria ini meminta kepada korban untuk menunjukkan tempat penjual petasan, tapi kami masih dalami apakah betul untuk menunjukkan tempat jual petasan atau memang ada motif lain," ujarnya.

Saat ini, kata Nasrullah, pihaknya juga telah meminta keterangan dari orang tua korban. Sementara terduga pelaku masih diperiksa intensif.

Baca Juga: Pasca Bentrok di Kendari, Polda Sultra Tetapkan 3 Tersangka Diduga Provokator dan 1 Orang Diduga Penganiayaan

"Pelaku saat ini telah kita amankan di Mapolrestabes Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga