Didukung 4 Partai Besar, Rusman Emba Optimis Menang Pilkada Muna

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 13 Agustus 2020
0 dilihat
Didukung 4 Partai Besar, Rusman Emba Optimis Menang Pilkada Muna
Bupati Muna, Rusman Emba. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Saya kira masing-masing punya kelemahan dan kekuatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai petahana di Pilkada Muna, Rusman Emba diusung empat partai besar. Kepada sejumlah awak media di Kendari Rusman mengatakan, jelang hari pendaftaran, ia sudah berhasil mendapatkan empat dukungan partai politik.

"Empat Parpol sudah fix yakni PDIP, Golkar, PKB dan PKS," katanya, Kamis (13/8/2020).

Dengan bermodalkan empat Parpol tersebut, Rusman Emba sudah  mengumpulkan 14 kursi, itu berarti sudah memenuhi syarat minimal dukungan untuk mendaftar di KPU.

Dengan dukungan empat partai tersebut dan dukungan masyarakat Muna, Rusman optimis bisa duduk kembali sebagai orang nomor satu di Muna.

Baca juga: Bupati Muna Tak Ingin Ada Kekerasan Saat Pilkada

"Ini menjadi kekuatan kami untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi di 9 Desember nanti. Empat partai besar ini memiliki militansi sehingga menciptakan optimisme," imbuhnya.

Namun demikian, ia juga tidak menganggap remeh bakal calon lainnya yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saya kira masing-masing punya kelemahan dan kekuatan," tandasnya.

Rusman Emba maju kembali di periode kedua, berpasangan dengan Bachrun Labuta.

Sementara dua bakal calon lainnya yang juga akan maju yakni Rajiun Tumada - La Pili dengan dukungan Partai Nasdem, Demokrat dan PPP dengan total 7 kursi dan pasangan Syarifuddin Udu - Hasid Pedansa dengan dukungan Partai Hanura dengan 5 kursi.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga