adplus-dvertising

Diguyur Hujan, BLT-DD Dibagikan Door to Door

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Kamis, 30 Juni 2022
303 dilihat
Diguyur Hujan, BLT-DD Dibagikan Door to Door
Diguyur Hujan, BLT-DD Dibagikan Door to Door WAKATOBI, TELISIK.ID - Hujan yang mengguyur Kabupaten Wakatobi selama hampir 20 hari, tidak menyurutkan langkah Pemerintah Desa (Pemdes) Mola Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, untuk menyalurkan BLT-DD kepada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KP

" 85 KPM terdiri dari beberapa kategori yakni lansia, janda dan pengidap penyakit kronis "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Hujan yang mengguyur Kabupaten Wakatobi selama hampir 20 hari, tidak menyurutkan langkah Pemerintah Desa (Pemdes) Mola Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, untuk menyalurkan BLT-DD kepada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (30/6/2022).

Kades Mola Selatan, Dadang mengungkapkan, 85 KPM tersebut terdiri dari beberapa kategori yakni lansia, janda dan pengidap penyakit kronis.

"Jadi bantuan ini 98 persen diberikan kepada para janda dan sisanya untuk para lansia dan pengidap penyakit kronis," terangnya.


Dadang melanjutkan, bantuan tersebut senilai Rp 900 ribu per KK  per 3 bulan, diberikan secara tunai yang bersumber dari ADD Desa Mola Selatan.

“Jadi anjuran pemerintah pusat sebesar 40 persen keluarga penerima manfaat bantuan BLT tahap 1 dan 2 hanya mencapai 84 koma sekian dan kami mengambil kebijakan untuk membulatkan sebanyak 85 KK KPM yang dari total 40% tadi," lanjut Dadang.

Dadang berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Anggaran Belum Dipertanggungjawabkan, Pj Bupati Muna Barat Masih Gunakan Dana Pribadi

“Harapan kami dengan adanya bantuan BLT ini dari tahap 1 dan 2 sebesar Rp 900 ribu yang di terima per tiga bulan sekali, bisa mengurangi beban kehidupan masyarakat kami,” tutupnya.

Baca Juga: Air Bersih dan Jembatan Keluhan Warga Pesisir ke Aleg PKS Muna

Salah seorang masyarakat, Ramil mengapresiasi langkah Pemdes Mola Selatan yang rela terguyur hujan demi kepentingan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemdes Mola Selatan yang begitu antusias dalam membagikan bantuan ini,"  tukasnya. (B)

Penulis: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga