Diguyur Hujan, Ratusan Warga Tetap Antusias Salat Idul Adha hingga Jalan Raya

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 10 Juli 2022
0 dilihat
Diguyur Hujan, Ratusan Warga Tetap Antusias Salat Idul Adha hingga Jalan Raya
Warga Kelurahan Watu-Watu tetap antusias melaksanakan salat Idul Adha hingga di poros jalan Mayjend Soetoyo meskipun diguyur hujan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Walau diguyur hujan, ratusan warga di Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, tetap antusias melaksanakan salat Idul Adha "

KENDARI, TELISIK.ID - Walau diguyur hujan, ratusan warga di Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, tetap antusias melaksanakan salat Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

Semula, panita pelaksanaan salat Idul Adha di Kelurahan Watu-Watu telah menyiapkan lokasi pelaksanaan salat di halaman kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara. Namun dikarenakan hujan deras sejak semalam, terpaksa pelaksanaan salat Idul Adha dikembalikan ke masjid masing-masing.

"Sejak Sabtu kemarin, kami telah menyiapkan seluruh sarana dan fasilitas pelaksanaan salat Idul Adha di halaman PTSP Provinsi Sulawesi Tenggara. Mulai dari panggung hingga sound system telah di lsiapkan," ujar Rusli, salah satu panitia.

Karena hingga pagi hari hujan masih turun dan lapangannya basah, terpaksa warga diarahkan untuk melaksanakan salat Idul Adha di masjid di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Warga Muhammadiyah di Kendari Tunaikan Salat Idul Adha Hari Ini, Sempat Diguyur Hujan

Baca Juga: Puluhan Rumah Warga di Kota Kendari Terendam Banjir bak Danau Buatan

Nampak warga Kelurahan Watu-Watu tetap antusias melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Fastabiqul Khairat. Walau diguyur hujan, ratusan warga tetap memenuhi halaman masjid hingga nenutup poros Jalan Mayjend Soetoyo.

"Hujan tidak mengurangi semangat kami untuk melaksanakan salat Idul Adha, walau jalan dan halaman masjid dipenuhi air," ujar. M. Yunus, salah seorang jemaah salat id.

Antusiasme itu salah satunya disebabkan karena sejak pandemi dua tahun lalu, baru kali ini masyarakat bisa melaksanakan salat id secara terbuka. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga