Dihantam Ombak, Nelayan Hilang di Sungai Muara Konawe

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 04 Juni 2020
0 dilihat
Dihantam Ombak, Nelayan Hilang di Sungai Muara Konawe
Proses pencarian satu korban yang hilang di Sungai Muara Sampara Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Dua orang POB yang selamat itu dapat berpegang di perahu, sedangkan satu orang korban yang belum ditemukan terhempas dan tidak sempat berpegang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah longboat milik nelayan dengan personil di atas kapal ( POB ) 3 orang mengalami kecelakaan di Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kronologi kejadian terjadi, pada tanggal 4 Juni sekira pukul 06.00 Wita, ke tiga korban pergi mencari ikan di depan Muara Sampara. Tiba- tiba perahu yang mereka punya tenggelam akibat hantaman ombak, dua orang POB dinyatanyakan selamat dan satu orang belum ditemukan.

"Dua orang POB yang selamat itu dapat berpegang di perahu, sedangkan satu orang korban yang belum ditemukan terhempas dan tidak sempat berpegang," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Kamis (4/6/2020).

Baca juga: Kadis Kesehatan: Tak Perlu Takut Dikarantina, Itu Bukan Penyiksaan

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian sekira pukul 10.00 Wita dengan menggunakan Rescue Car dengan membawa Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

"Data korban yakni Thamrin (45) tahun laki- laki, dalam keadaan selamat, Buki (25) tahun, laki-laki dalam keadaan selamat, dan H. Sampara yang belum ditemukan," tambah Aris.

Saat ini satu korban yang belum ditemukan masih dalam proses pencarian bersama beberapa unsur, Rescue Basarnas Kendari, Polsek Bondoala, Polsek Lalonggasemeeto, Aparat Desa, Nelayan Sampara dan Keluarga Korban.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga