Diknas Anggarkan Pembangunan Kantor Baru di Tahun 2023

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 10 Oktober 2022
0 dilihat
Diknas Anggarkan Pembangunan Kantor Baru di Tahun 2023
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur, Herman Amin, membeberkan rencana pembangunan kantor baru 2023 mendatang. Foto: Sigit Purnomo/ Telisik

" Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Timur berencana membangun gedung dua lantai di lokasi antara Dikbud dan Bappeda, tahun 2023 mendatang "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Timur berencana membangun gedung dua lantai di lokasi antara Dikbud dan Bappeda, tahun 2023 mendatang.

Rencana pembangunan gedung dua lantai ini dicetuskan oleh Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur, Herman Amin.

Pada saat ditemui Telisik.id dia meminta dukungan untuk rencana pembangunan gedung baru ini.

"Di dalam gedung ini nanti, di lantai satu untuk ruangan kepegawaian, dan di lantai dua aula, supaya guru-guru ketika melakukan pelatihan tidak usah kemana-mana lagi," ujarnya, Senin (10/10/2022).

Dia juga menuturkan, aula ini akan dilengkapi sarana prasarana meeting secara virtual, sehingga memudahkan para guru dan pegawai melakukan koordinasi secara virtual.

Baca Juga: Gaji P3K Akan Dibayarkan Bulan ini

"Karena di Dikbud ini sekarang banyak zoom meeting dengan pusat, jadi nanti kalau bupati ingin zoom meeting dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bisa di sini saja," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Kebudayaan Andi M. Syamsuddin menuturkan, dirinya sangat setuju dan menyambut positif pembangunan aula ini, karena sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Penari Lumense dan Pengunjung Pembukaan Festival Tangkeno X Kesurupan

"Apalagi untuk Dinas Dikbud, sangat dibutuhkan untuk melakukan rapat koordinasi dengan sekolah, jadi tidak usah jalan dinas lagi," ujarnya.

Selain itu, fasilitas yang ada di aula itu nanti harus lengkap, karena tujuan dibangunnya aula ini untuk mempermudah koordinasi, dan untuk meringankan beban anggaran.

"Karena kalau hanya untuk rapat-rapat koordinasi saja dengan pusat kita harus sewa hotel, kan buang anggaran. Kalau bisa dengan virtual kan lebih bagus," tambahnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga