Dimakamkan di Jakarta, Keluarga Almarhum Muhammad Yasin Pasrah

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 02 April 2020
0 dilihat
Dimakamkan di Jakarta, Keluarga Almarhum Muhammad Yasin Pasrah
Suasana rumah duka almarhum Muhammad Yasin. Foto: Zahiruddin/Telisik

" Almarhum akan dimakamkan di Jakarta. Ada 2 orang putranya serta 1 kemenakan yang menyiapkan pemakamannya "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Suasana rumah duka, almarhum Muhamad Yasin dipenuhi dengan kepiluan pihak keluarga, kerabat dan masyarakat setempat.

Duka cita yang dirasaakan oleh keluarga almarhum yang selama ini menjabat sebagai Sektetaris Daerah Buton Utara itu, lantaran jenazah almarhum tidak bisa dimakamkan di daerah asalnya, disebabkan kondisi darurat COVID-19.

Kepiluan tak hanya dirasakan keluarga, tetapi juga kerabat dan sahabat yang datang melayat seperti Bupati Buton Utara, Abu Hasan yang didamping beberapa pimpinan OPD.

Selain itu, tokoh-tokoh politik juga tampak hadir di rumah duka seperti Fahrul Muhammad, Suhuzu dan lainnya.

Di depan rumah duka terlihat tenda biru dipenuhi keluarga almarhum dan kerabat serta masyarakat Kulisusu yang melayat, meski tak bisa melihat almarhum untuk terakhir kalinya.

Informasi dari beberapa masyarakat yang hadir, almarhum akan dimakamkan di Jakarta, dengan didampingi oleh beberapa keluarga.

"Almarhum akan dimakamkan di Jakarta. Ada 2 orang putranya serta 1 kemenakan yang menyiapkan pemakamannya," ungkap Iwan Mahendra, mewakili pihak keluarga.

Sosok almarhum di tengah keluarga serta kerabat dikenal sebagai orang tua dan sosok yang baik.

Jenderal ASN Butur itu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kanker Jakarta sejak Ferbruari lalu, karena menderita leukemia.

Diketahui, almarhum Muhammad Yasin dilantik sebagai Sekda Butur, Senin 15 Januari 2018 oleh Bupati Butur, Abu Hasan.

Reporter: Zahirudin

Editor: Rani

Baca Juga