Dinakhodai Dirut Bank Sultra, Pengukuhan IKA FPIK UHO Dihadiri Banyak Pejabat

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 08 April 2023
0 dilihat
Dinakhodai Dirut Bank Sultra, Pengukuhan IKA FPIK UHO Dihadiri Banyak Pejabat
Penyerahan pataka kepada pengurus IKA FPIK UHO periode 2022-2025. Foto: Ist.

" Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Universitas Halu Oleo periode 2022-2025 "

KENDARI, TELISIK.ID - Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Universitas Halu Oleo (IKA FPIK UHO) periode 2022-2025, Jumat (7/4/2023) malam.

Pengukuhan ini dihadiri banyak pejabat daerah yang sengaja diundang untuk meramaikan kegiatan yang dibuka sejak pukul 16.00 Wita. Kegiatan dimulai dengan nyanyian islami. Selang beberapa menit kemudian, panitia menyambut dan menyalami Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Panitia mengarahkan Asmawa menempati kursi VIP. 10 menit kemudian, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh juga tiba di tempat acara. Lalu pada 16.47 Wita Ali Mazi memasuki ruangan, disambut oleh semua yang hadir.

Kegiatan pengukuhan ini banyak dihadiri pejabat. Selain Gubernur Ali Mazi dan Pj Wali Kota Kendari, tampak pula Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Asrun Lio dan jajaran forkopimda provinsi.

Ketua IKA FPIK UHO, Abdul Latif menyampaikan terima kasih atas dukungan dan  kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia juga menyampaikan terima kasih pada Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, yang telah meluangkan waktu menghadiri pelantikan sekaligus membuka secara resmi rapat kerja pengurus IKA FPIK UHO periode 2022-2025.

Baca Juga: LASQI Kota Kendari Gelar Lomba Lagu Pop Religi Ramadan 2023

Ia memiliki harapan besar pada IKA FPIK UHO, terutama sebagai wadah dalam membangun hubungan emosional tidak hanya sesama alumni namun juga mampu membangun hubungan dengan pemerintah dan masyarakat.

"Alumni diharapkan mampu berperan serta memberikan masukan terhadap kebijakan, program dan kegiatan bagi kemajuan perguruan tinggi, daerah, bangsa, dan negara," katanya saat membawakan sambutan.

Selain itu, dengan pengukuhan pengurus, IKA FPIK UHO mampu menjadi wadah dan forum komunikasi untuk membangun sinergitas bagi pembangunan khususnya pada pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Motor Knalpot Bogar Ganggu Warga saat Salat Tarawih

Di tempat yang sama, Ali Mazi menyampaikan selamat atas pengukuhan Abdul Latif sebagai nakhoda baru IKA FPIK UHO. Ali Mazi berharap IKA FPIK UHO bisa menjadi wadah alumni yang berperan aktif mendukung pembangunan daerah lewat sektor perikanan dan kelautan.

"Saya juga berharap IKA FPIK UHO bisa mewujudkan Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai pusat pengembangan perikanan dan kelautan di Indonesia," pungkasnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan rapat kerja (raker) dan akan berlangsung hingga hari Sabtu (8/4/2023). (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga