Dinas Dikbud Konawe Dukung Razia dan Penertiban Pelajar

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
0 dilihat
Dinas Dikbud Konawe Dukung Razia dan Penertiban Pelajar
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Dr. Suryadi. Foto: Aris Syam/Telisik

" Disdikbud Konawe sangat mendukung kegiatan penertiban pelajar yang berada di luar sekolah saat proses pembelajaran berlangsung "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan pihak Satpol PP dalam menertibkan pelajar yang berada di luar sekolah saat proses pembelajaran berlangsung.

"Program itu sangat baik dan kami sangat mendukung dalam rangka penertiban aktivitas belajar siswa pada jam-jam belajar di sekolah," kata Kadis Dikbud Konawe, Dr. Suryadi saat dikonfirmasi Jumat (3/6/2022).

Dr. Suryadi menambahkan, sebenarnya pihak Satpol PP sudah sejak lama ingin menerapkan program tersebut, namun dikarenakan masa pendemi COVID-19 sehingga terpaksa tertunda.

Dikarenakan Para pelajar tidak diperbolehkan melakukan proses pembelajaran tatap muka melainkan online atau daring, sehingga aktivitas di sekolah tidak ada.

"Sebenarnya sudah sejak lama meraka ingin menerapkan program ini namun dikarenakan pada tahun 2020 kita dilanda pandemi COVID-19 sehingga ditunda dulu," imbuhnya.

Namun untuk tahun 2022 ini, Kata Dr. Suryadi, program yang dicanangkan oleh pihak Satpol PP sudah dapat dilaksanakan dengan maksimal. Sebab proses pembelajaran di satuan pendidikan sudah bisa tatap muka.

Baca Juga: Meningkat, Ini Daftar Sekolah Sulawesi Tenggara Lulus Tahap Dua Program Sekolah Penggerak

"Insya Allah tahun 2022 ini kita sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka jadi sangat efektif untuk kita laksanakan program ini," jelasnya.

Baca Juga: UHO Kendari Bagi Tips ke Mahasiswa Dalam Berwirausaha

Terlebih lagi, kata Dr. Suryadi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa setiap saat selalu mengingatkan agar pihak sekolah mulai dari kepala sekolah, guru, dan juga orang tua siswa untuk selalu memonitor serta mengontrol kegiatan belajar anak-anak di sekolah.

Menurutnya, upaya itu dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Sehingga sangatlah tepat jika anggota Satpol PP diberikan peran strategis dalam rangka menertibkan peserta didik yang berada di luar sekolah pada jam-jam belajarnya," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga