Dinas Penanaman Modal Sultra Support Tenaga Medis Tangani COVID-19

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 21 April 2020
0 dilihat
Dinas Penanaman Modal Sultra Support Tenaga Medis Tangani COVID-19
epala DPM-PTSP Sultra, Masmuddin (kedua dari kanan), saat menyerahkan bantuan tuk para medis di RS Bahteramas Foto: Ist.

" Di tengah mewabahnya virus Corona, kami terketuk hati untuk membantu para tenaga medis karena mereka harus diberikan dukungan sehingga dalam melayani pasien berjalan dengan baik. "

KENDARI, TELISIK.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sultra mensupport para tenaga medis yang sedang menangani pasien kasus COVID-19, baik dalam bentuk moral maupun materi.

Pasalnya, merekalah yang berada di garda terdepan untuk menangani, melayani dan menyembuhkan masyarakat yang terjangkit virus tersebut.

Bantuan untuk para tenaga medis itu diserahkan langsung oleh Kepala DPM-PTSP Sultra, Masmuddin, kepada perwakikan Rumah Sakit Bahteramas yang menjadi salah satu rujukan rumah sakit yang menangani kasus COVID-19. Bantuan tersebut berupa air mineral, susu, dan jus kotak untuk menguatkan imunitas para medis.

Masmuddin mengaku, bantuan itu dimaksudkan untuk membantu pihak rumah sakit agar para tenaga medis yang sedang menangani pasien kasus COVID-19 bisa terjaga kesehatannya dengan baik.

“Di tengah mewabahnya virus Corona, kami terketuk hati untuk membantu para tenaga medis karena mereka harus diberikan dukungan sehingga dalam melayani pasien berjalan dengan baik,” katanya kepada awak media, belum lama ini.

Kata dia, para tenaga medis sudah bekerja keras mempertaruhkan kesehatan, bahkan nyawanya, demi melindungi masyarakat.

"Sudah saatnya kita bergerak untuk melindungi tenaga medis ini, setidaknya dalam meningkatkan semangat kerja sekaligus melindungi mereka saat bertugas di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Pemda Kolaka Siapkan Rp 36 Miliar untuk Penanganan COVID-19

Selain itu, ia lanjutkan, pencegahan virus ini bukan hanya tugas para tenaga kesehatan saja, tetapi seluruh elemen bangsa harus bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini.

“Gotong royong bersama ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kesehatan dan keselamatan tenaga medis yang bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi virus Corona," lanjutnya.

Olehnya itu, ia berharap, mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Sehingga dengan adanya langkah ini bisa menginspirasi masyarakat luas dan instansi lainnya untuk turut bergerak mendukung kerja tenaga medis.

Masmuddin juga mengimbau agar jangan ada masyarakat yang memanfaatkan kondisi seperti saat ini, seperti menimbun bahan pokok.

"Saya harap masyarakat bisa mengikuti semua imbauan pemerintah dalam penanganan virus Corona ini," harapnya.

 

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Baca Juga