Dinas Sosial Butur Serahkan Bantuan Pada Korban Kapal

Aris, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
0 dilihat
Dinas Sosial Butur Serahkan Bantuan Pada Korban Kapal
Kepala Dinas Sosial, Dra. Muliana, saat menyerahakan bantuan kepada korban kapal terdampar di Kantor Dinas Soial Kabupaten Buton Utara. Foto: Aris/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) melalu Dinas Sosial menyerahkan bantuan sembako kepada para korban kapal yang terombang-ambing di wilayah perairan Butur. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) melalu Dinas Sosial menyerahkan bantuan sembako kepada para korban kapal yang terombang-ambing di wilayah perairan Butur.

Bantuan itu diserahkan kepada rombongan korban yang datang ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Butur Selasa (13/7/2021) pagi tadi.

Kepala Dinas Sosial, Dra. Muliana mengatakan, apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, pihaknya akan melakukan demi membantu warga yang membutuhkan.

"Meski bukan warga sendiri terlebih orang luar yang datang meminta pertolongan, karena dia tujuannya bukan di sini, hanya menyelamatkan diri datang ke sini," ujar Dra. Muliana kepada telisik.id, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Ketua Tamalaki Duga Ada Oknum Anggota DPRD Kolut Terima Suap Tambang

Baca juga: Target Rp 150 Juta, Dispar Muna Hanya Menyumbang Rp 7 Juta

Sementara itu, ketua rombongan selaku juragan kapal, Abdul Rahman yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur atas kepedulian pihak Dinas Sosial Kabupaten Butur ketika ada yang datang meminta pertolongan.

"Alhamdulillah kami sudah lega juga, yang penting ada dari pihak pemerintah Dinas Sosial Buton Utara yang menangani kami ini," ucapnya seraya berterima kasih.

Setelah ini, rombongan kapal akan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, kapal tujuan Bulukumba, Sulawesi Selatan yang bermuatan kayu berlayar dari Ngapaea, Kecamatan Bonegunu, terombang-ambing oleh gelombang laut di Perairan Tanjung Goram, Buton Utara, akibat mati mesin pada Senin (12/7/2021) malam.

Karena kapal yang terombang-ambing dan air yang mulai memenuhi kapal, kru kapal meninggalkan kapal beserta muatannya tersebut, dan sempat mendapat pertolongan dari kapal nelayan yang melintas. (B-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga