Dinding Rumah Warga Roboh Pasca Gempa

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Sabtu, 26 Maret 2022
0 dilihat
Dinding Rumah Warga Roboh Pasca Gempa
Nampak salah satu rumah warga di Desa Lalonggasumeeto, Kec. Lalonggasumeeto yang roboh akibat gempa bumi. Foto: Nurlina warga Lalonggasumeeto

" Akibat gempa yang kembali mengguncang beberapa wilayah di Sultra termasuk Kabupaten Konawe, membuat salah satu dinding rumah warga roboh "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat gempa yang kembali mengguncang beberapa wilayah di Sultra termasuk Kabupaten Konawe, membuat salah satu dinding rumah warga roboh, Sabtu (26/3/2022), pukul 21.23 Wita

Dari kejadian tersebut, warga pun berhamburan dan tidak berani masuk ke rumah.

Akibat kejadian tersebut, salah satu rumah milik Ibu Burlina mengaku, dinding ruang tengah rumahnya roboh akibat gempa yang kembali terjadi. Karena lokasi gempa memang berada di wilayah Soropia.

"Sangat terasa sekali gempanya, karena berdasarkan dari imformasi kita dengar katanya gempa di bagian laut Soropia, saking kerasnya, kita rasa sampai kita semua orang di rumah lari keluar," ungkapnya.

Berdasarkan imformasi BMKG provinsi Sulawesi Tenggara. Gempa Mag:5.2, 26-Mar-22 20:16:40 WIB, Lok:3.83 LS, 122.69 BT (27 km TimurLaut KENDARI-SULTRA), Kedlmn:10 Km.

Baca Juga: Gempa 5,2 SR di Kendari Tak Berpotensi Tsunami

Selain itu, dari arahan BMKG agar warga berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Baca Juga: Peserta Rapat Paripurna DPRD Kendari Berlarian Keluar Gedung Saat Gempa

Hingga berita ini diturunkan. Warga di sekitar Soropia belum ada yang berani masuk dalam rumah. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga