Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Sahuti Usulan Bantuan Motor Buat Sat Pol PP Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 07 Februari 2021
0 dilihat
Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Sahuti Usulan Bantuan Motor Buat Sat Pol PP Muna
Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu (kiri) bersama Direktur Sat Pol PP. Foto: Ist.

" Alhamdulillah, usulan kita diterima. Dalam waktu dekat bantuan empat unit sepeda motor akan dikirim. "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Muna kekurangan kendaraan operasional. Berharap pengadaan di APBD sangat sulit, karena katerbatasan anggaran.

Melihat kondisi tersebut, Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu mencari jalan lain dengan melakukan lobi di Direktorat Sat Pol PP Kemendagri.

Kata Bahtiar, pihaknya telah mengusulkan bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor. Dari 75 unit yang diusul, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan hanya menyahuti empat unit tahun ini. Hal tersebut juga dikarenakan banyak anggaran di Direktorat digunakan untuk penanganan COVID-19.

Baca juga: Aktivitas Tambang di Pulau Kabaena Ancam Puluhan Benteng dan Makam Bersejarah

"Alhamdulillah, usulan kita diterima. Dalam waktu dekat bantuan empat unit sepeda motor akan dikirim," kata Bahtiar, Minggu (7/2/2022).

Mantan sekretaris Dinas PUPR itu mengaku, kendaraan oprasional sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja anggotanya di lapangan. Rencananya, bantuan empat unit sepeda motor itu akan digunakan untuk kendaraan Patwal bagi kepala daerah ketika melakukan kunjungan kerja di wilayah-wilayah yang medannya sulit dilalui kendaraan roda empat.  

"Selain itu juga, sepeda motor itu bisa digunakan untuk mendukung kegiatan patroli," ujarnya.

Diketahui, di Sat Pol PP terdapat kendaraan oprasional yang tersedia hanya satu unit truk Dalmas dan dua sepeda motor yang pengadaannya beberapa tahun lalu, dan kondisinya kini sudah dimakan usia. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga