Disambut Haru, Mahasiswi Wuhan Asal Sultra Tiba di Kendari

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 18 Februari 2020
0 dilihat
Disambut Haru, Mahasiswi Wuhan Asal Sultra Tiba di Kendari
Yayu Indah Maharani berangkulan dengan orangtuanya sesaat tiba di bandara. Foto: Musdar/Telisik

" Kepada seluruh masyarakat mari kita sambut keluarga, anak-anak kita dengan hangat karena sudah clear dinyatakan bebas dari virus corona. "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai menjalani observasi atau masa isolasi di Natuna dan dinyatakan bebas dari virus corona, Yayu Indah Maharani (19), mahasiswi asal Kota Kendari, tiba di Kendari pagi ini, Selasa (18/2/2020).

Tidak sendiri, Yayu tiba bersama tiga teman lainnya dari Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Bombana ditemani Wali Kota Kendari serta pejabat daerah lainnya.

Mahasiswi di salah satu perguruan tinggi Kota Wuhan, China ini tiba di bandara Haluoleo Kendari pukul 08.00 Wita menggunakan pesawat Batik Air.

Suasana haru begitu terlihat, ketika keempat mahasiswi asal Sultra ini tiba di bandara disambut  pelukan rindu dari keluarga yang menunggu di bandara sejak pukul 6.30 Wita.

Baca Juga : Pemprov Sultra Jemput Mahasiswa Setelah Dikarantina

Nampak terlihat mata berkaca-kaca dari keempat mahasiswi ini tak terbendungkan.

Dari bandara, dilanjutkan serah terima dari Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kota Kendari, Kabupaten Kolaka dan Bombana.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan rasa syukurnya atas tibanya mahasiswi Sultra di Kendari setelah menjalankan karantina di Natuna dengan selamat.

"Kepada seluruh masyarakat mari kita sambut keluarga, anak-anak kita dengan hangat karena sudah clear dinyatakan bebas dari virus corona," ujarnya Selasa (18/2/2020).

Baca Juga : Warga Kendari Dipulangkan Setelah Dinyatakan Bebas Virus Corona

Sementara itu, kepada orang tua diharapkan untuk mendampingi dan menjaga semangatnya.

Senada dengan itu, perwakilan orang tua, Hidayatullah, mengungkapkan rasa harunya atas tibanya putri pertamanya serta ketiga putri Sultra lainnya setelah selamat dari ancaman virus mematikan.

"Alhamdulillah semua negatif," ungkapnya.

Mantan Ketua KPU Sultra ini mengungkapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi, Kementrian Luar Negeri, Kementrian Kesehatan, seluruh petugas yang melakukan evakuasi dari Wuhan hingga di Natuna.

"Begitupula kepada pemerintah provinsi dan Kota Kendari atas perhatian kepada putri-putri kami," tambahnya.

Sementara keberlanjutan pendidikan keempatnya sebagai mahasiswi di Wuhan, tetap akan berlanjut. Untuk saat ini kuliah keempatnya akan dilaksanakan secara online.

Baca Juga : 2 Wisatawan Asal Maros Nyaris Terbawa Ombak

"Mereka tetap akan kembali ke Kota Wuhan kalau situasinya sudah normal," pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga