Warga Kendari Dipulangkan Setelah Dinyatakan Bebas Virus Corona

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 16 Februari 2020
0 dilihat
Warga Kendari Dipulangkan Setelah Dinyatakan Bebas Virus Corona
Yayu Indah Maharani, mahasiswi di Wuhan, China, segera dipulangkan ke Kota Kendari usai menjalani karantina di Natuna. Foto: Istimewa

" Dari pemerintah pusat sudah menyerahkan kepada Pemprov kemarin dan hari ini saya berangkat untuk menjemput warga kita yang sudah dinyatakan bebas dari virus Corona. "

KENDARI, TELISIK.ID - Yayu Indah Maharani (19) warga Kota Kendari yang selama ini menjalani masa observasi di Natuna telah berada di Jakarta.

Putri mantan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah itu akan diterbangkan menuju Kota Kendari selasa 18 Februari mendatang.

Yayu dijemput langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarganya.

"Dari pemerintah pusat sudah menyerahkan kepada Pemprov kemarin dan hari ini saya berangkat untuk menjemput warga kita yang sudah dinyatakan bebas dari virus Corona," ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di kediamannya, Minggu (16/2/2020).

Baca Juga : Bangunan Modern, Fasilitas Mirip Puskesmas

"Selasa kita kembali ke Kendari untuk bisa berkumpul bersama keluarga," tambahnya.

Selanjutnya, Pemkot masih akan melakukan koordinasi bersama Kementerian Kesehatan untuk memastikan bahwa Yayu, Mahasiswi dari Kota Wuhan, China yang selesai menjalani karantina di Natuna selama 14 hari ini dipastikan bebas dari virus yang sudah mewabah di berbagai negara di dunia itu.

"Sehingga selanjutnya Yayu bisa kembali beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.

Baca Juga : Butuh Biaya Berobat untuk Ibunya, Pemuda Tawarkan Ginjalnya

Di tempat terpisah, Hidayatullah menerangkan, akan menunggu Wali Kota Kendari yang tengah menjemput putrinya di Jakarta.

"Saya menunggu di Kendari untuk penyerahan dari Bapak Sulkarnain kepada kami orang tua, Selasa pagi," ungkapnya melalui sambungan telepon.

Sementara kabar Yayu usai tiba di bandara Halim Perdanakusuma kemarin bersama 3 mahasiswa asal Kabupaten Bombana dan Kabupaten Kolaka, ditempatkan di mess Pemprov Sultra di Jakarta.

Baca Juga : Kambing Hitam Banjir

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga